Ini Sejumlah Kegiatan Peringatan Hari Jadi Sintang ke 657

oleh

Sekda Sintang, Yosepha Hasnah pimpin rapat persiapan peringatan hari jadi Sintang

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Sekda Sintang, Yosepha Hasnah, memimpin rapat persiapan kegiatan Hari Jadi Kota Sintang ke 657 Tahun 2019 di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Rabu (27/3).

“Saya minta perhatian khusus pada pelaksanaan lomba sampan bidar selalu membludak pesertanya, apalagi ini lomba untuk se-Kalimantan Barat,” kata Sekda.

Selain itu lanjut Sekda, begitu juga untuk pelaksanaan Gebyar Budaya nanti, semua kepala OPD untuk ikut gebyar budaya. “Dan saya juga siap ikut. Tahun ini kita melaksanakan 5 jenis lomba dan 6 kegiatan budaya dan seremonial,” jelasnya.

Sy. Yasser Arafat Sekretaris Umum Panitia menjelaskan seluruh rangkaian kegiatan akan dilaksanakan setelah Pemilu dan sebelum puasa ramadhan dimulai.

“Kita akan mulai laksanakan kegiatan pada sepuluh hari setelah Pemilu tepatnya 27 April 2019. Mengenai gelar budaya nanti, kita akan libatkan pelajar, OPD dan sanggar,” ujarnya.

H. Ade Kartawijaya menyampaikan bahwa pelaksanaan Gelar Budaya harus mengusung tema Bhineka Tunggal Ika wujud Sintang adalah kita. “Nanti saat gelar budaya, semua etnis harus ikut,” tuturnya.

Hendrika, Koordinator Seksi perlombaan gelar budaya dan hiburan rakyat menyampaikan siap melaksanakan seluruh kegiatan khususnya perlombaan yang akan dilaksanakn.

Berikut 11 kegiatan yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang bersama Keraton Almukarimah Kesultanan Sintang, lomba sampan bidar se-Kslbar, lomba gerak jalan indah antar pelajar Se Kabupaten Sintang, kontes burung berkicau, lomba bercerita tentang sejarah Kabupaten Sintang antar pelajar menggunakan bahasa lokal, festival perahu hias, umpan benua, senam massal/jalan sehat/sepeda hias, upacara puncak HUT Kota Sintang ke 657, saprahan massal, parade gebyar budaya, dan syukuran Hari Jadi Kota Sintang sekaligus buka puasa bersama.