Enam Bulan Jabat Wagub, Ria Norsan Akhirnya Injakkan Kaki di Melawi

oleh
Penyambutan Wagub Ria Norsan saat tiba di Rumah Jabatan Bupati Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menggelar kunjungan kerja di kabupaten Melawi. Wagub yang tiba pada Selasa (26/3) sore, dijadwalkan akan membuka kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten Melawi pada Rabu esok.

Dengan prosesi adat pemotongan ompong, Ria Norsan disambut oleh Bupati Panji serta Wakil Bupati, Dadi Sunarya bersama jajaran kepala dinas di Halaman Rumah Jabatan Bupati Melawi. Ia pun mengapresiasi sambutan yang diberikan. Menurutnya, ini adalah bentuk penghormatan yang luar biasa.

“Yang paling penting, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Melawi, Bupati dan jajaran, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama atas keberhasilan mengantarkan Sutarmidji dan saya menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalbar,” katanya.

Ia mengatakan, sejak enam bulan dilantik, baru kali ini bisa menyempatkan diri untuk hadir di Bumi Uranium, Melawi. Ria Norsan berharap Melawi juga dapat terus maju berkembang.

“Dan juga bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi untuk membangun Melawi yang kita cintai,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Norsan juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas selama pelaksanaan Pemilu Serentak.

Begitupula pada kepala daerah yang kebetulan menjabat sebagai ketua partai untuk terlebih dahulu mengajukan cuti bila akan berkampanye di hari kerja.

“Kita siap memproses izin cuti kepala daerah yang akan berkampanye di hari kerja,” katanya.