Muscab DPC Srikandi PP dan PC Sapma PP, Dadi Sunarya : Srikandi PP Dapat Menjadi Agen Perubahan Kaum Perempuan

oleh

Foto bersama usai gelar pembukaan Muscab

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Melawi menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) I DPC Srikandi PP dan PC Sapma PP Melawi tahun 2019.

Acara Muscab tersebut antara lain dihadiri Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY, Dewan Pembina Wilayah Srikandi PP Kalbar, Henny DR dan Ketua Dewan Pembina Wilayah Srikandi PP Kalbar, Lendra Setia Putri. Muscab tersebut berlangsung di Graha Sukiman Center Nanga Pinoh, Melawi, Jumat (22/3).

Agenda Muscab ini dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus DPC Srikandi dan PC Sapma PP Melawi.

Ketua MPC PP Melawi, M. Abdurahman dalam sambutannya mengatakan, agenda Muscab merupakan ujung tombak untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan dapat dipercaya masyarakat.

Terlebih, bagi Aap sapaan akrabnya, yang terpenting adalah menjaga solidaritas dan gotong royong sesama anggota untuk memajukan organisasi.

“Marilah kita kupas secara bersama sesuai dengan AD/ART, jangan sampai ada perpecahan diantara kita, dan  jadilah pemimpin dengan memiliki rasa kebersamaan yang tinggi,” katanya.

Ketua Dewan Pembina Wilayah Srikandi PP Kalbar, Lendra Setia Putri, yang hadir di kegiatan itu mengatakan, bahwa salah satu tujuan Muscab adalah untuk mendefinitifkan seluruh DPC Srikandi PP diseluruh wilayah kabupaten/kota Provinsi Kalbar. Dikatakan, definitif DPC PP Srikandi MPC PP Melawi menjadi daerah yang ke lima di Kalbar.

“Setelah definitif, melalui srikandi-srikandi nantinya berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah maupun pihak lain untuk bersinergi dalam rangka mendukung pembangunan di Melawi,” harapnya.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY berharap para Srikandi PP dapat menjadi agen perubahan dan perjuangan kaum perempuan di Melawi. Sehingga kedepan tidak ada lagi perempuan yang termarginalkan. Atau perempuan yang masih tidak memiliki akses pendidikan ataupun perempuan yang dilecehkan atau mendapat kekerasan dalam rumah tangga.

Selain itu Dadi menegaskan agar persatuan dari perbedaan harus dijadikan kekuatan dengan memupuk rasa kebersamaan, dan tetap membentuk harmonisasi di dalam maupun di luar organisasi.

Dadi menambahkan, menghimbau kepada warga Melawi, agar proses Pemilu Serentak 2019 yang tak lama lagi dilaksanakan berjalan damai, sejuk dan sukses.

“Berbeda pilihan merupakan hal yang lumrah di dunia politik. Jadikan perbedaan itu untuk pemersatu,” pesannya.