Ustadz Abdur Rahman : Jangan Beda Pilihan Munculkan Permusuhan

oleh
Tausiyah dan Doa bersama yang digelar Polres Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Polres Melawi menggelar acara Tausiyah dan Doa bersama di Masjid Shirotul Jannah, Rabu (20/3) sore. Kegiatan ceramah dengan menghadirkan Ustad Abdur Rahman dari Kalsel ini dihadiri sejumlah anggota polisi, TNI, tokoh masyarakat dan santri dari sejumlah pondok pesantren.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdur Rahman menilai, pemilu adalah ajang pesta demokrasi. Pesta itu harusnya diikuti masyarakat dengan kesenangan. 

“Begitu pula soal memilih sesuai dengan hati nurani. Jangan hanya lihat janji-janji. Shalat istikharah dua rakaat sebelum mencoblos,” katanya 

Begitu pula dalam perkara memilih presiden atau caleg menurut ustadz Abdur Rahman jangan sampai membuat perpecahan. Karena perlu adanya hati yang dingin dan tenang bagi para pemilih. 

“Janganlah perbedaan pilihan, beda partai, beda pendapat lalu memunculkan permusuhan. Karena siapapun presidennya terpilih, bila bapak sakit yang datang pertama ada keluarga, teman dekat dan tetangga,” katanya.

Ustadz juga berharap agar dalam pemilu 2019 bisa berjalan dengan sejuk dan damai. Bila ingin presiden nya baik, maka masyarakat juga harus baik. 

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin mengatakan kegiatan ini menjadi bagian dari pembinaan  rohani bagi jajarannya serta upaya kepolisian mendekatkan diri pada masyarakat. Meningkatkan kualitas diri dan keimanan. 

“Serta menjalin silaturahmi dengan lingkungan sekitar,” katanya.

Fadlin juga mengatakan kegiatan Tausiyah adalah mengisi relung hati ditengah kesibukan anggota Polri. Tausiyah dan Doa bersama ini juga dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka pilpres, pileg yang aman sejuk dan damai. 

“Harapan kita semua pemilu yang tak sampai sebulan lagi bisa berjalan yang lancar, aman dan berkualitas,” katanya.