Siti Musrikah Pimpin AMIDA Kalimantan

oleh

Foto bersama usai gelar pelantikan

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Askiman, menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Museum Indonesia Daerah (AMIDA) Kalimantan periode 2019-2024 di gedung Pancasila Sintang, Kamis (21/3).

Pengurus AMIDA Kalimantan periode 2019 – 2024 dipimpin oleh Siti Musrikah.

Dikesempatan itu Askiman mengucapkan selamat kepada pengurus AMIDA Kalimantan yang baru.

Dia berharap mereka terus dapat meningkatkan upaya melestarikan item-item budaya yang ada di daerah masing-masing, juga semakin gencar mempromosikan museum-museum Sintang, agar angka kunjungannya bertambah.

Pelantikan pengurus AMIDA Kalimantan periode 2019-2024 merupakan kegiatan milik Asosiasi Museum Indonesia.

Pelantikan ini dilakukan oleh Sekretaris Jendral Asosiasi Museum Indonesia, Sigit Gunardjo S. dengan menyerahkan surat keputusan AMI.

“Dengan banyaknya museum dari 5 provinsi yang ada di Kalimantan ini, kita harap nantinya akan ada acara bersama dalam acara festival museum Borneo,” kata Sigit dalam sambutannya.

Sejak didirikannya pada tahun 1998, AMI saat ini membawahi 18 AMIDA dengan jumlah anggota kurang lebih 450 museum. Sementara itu AMIDA Kalimantan membawahi museum-museum di 5 provinsi termasuk Museum Kapuas Raya milik Kabupaten Sintang.

Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan sejumlah museum di Kalimantan. Tampak pula sejumlah perwakilan dari instasi vertikal dan OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sintang.