Ini Konsep Deklarasi Akbar Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi

oleh

Ketua Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi, Jojo, pimpin Rakor

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pengurus relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi, Provinsi Kalbar, kembali menggelar rapat koordinasi (Rakor), untuk mempersiapkan dan mensinergikan acara deklarasi akbar relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi yang akan dilaksanakan pada akhir Bulan Maret mendatang.

Rakor yang diselenggarakan di salah satu cafe di Kota Nanga Pinoh, Rabu malam (20/3) itu, juga membahas strategi relawan sosialisasi ke masyarakat untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf, mempersiapkan secara matang deklarasi relawan dan evaluasi kinerja tim relawan dilapangan.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Ketua Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi, Johan Paulus, mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para relawan yang telah bekerja sosial, tanpa pahrih hingga ke tingkat akar rumput atau yang paling bawah untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Johan Paulus, yang akrab disapa Jojo ini, disela-sela Rakor itu menyebutkan, sedianya deklarasi relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi yang terdiri dari berbagai komponen elemen masyarakat ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2019 mendatang.

Namun karena berbagai pertimbangan dan hasil koordinasi pihaknya dengan penyelenggara Pemilu Melawi, bahwa tanggal 24 Maret 2019 merupakan jadwal kampanye umum calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, sehingga deklarasi relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2019 di eks halaman kantor Bupati Melawi.

Jojo mengungkapkan, berbagai konsep pihaknya untuk mensukseskan gelaran deklarasi relawan ini antara lain akan mendatangkan beberapa orang pengurus tim pemenangan Jokowi-Mak’ruf Provinsi Kalbar, hingga perwakilan dari Pemerintah Pusat untuk orasi politik serta pengucapan ikrar perwakilan berbagai relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi untuk menyatakan sikap dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf.

Selain itu kata Jojo, prosesi deklarasi ini akan dimulai pada pukul 13.00 WIB yang di isi dengan pawai dengan titik kumpul di terminal antas bis Sidomulyo menuju eks halaman Kantor Bupati Melawi dengan estimasi massa 1.000 orang.

Dibagian lain lanjut Jojo, prosesi deklarasi relawan ini juga akan dihibur berbagai penampilan seni budaya lintas etnis. Dikatakan, deklarasi ini akan dihadiri masyarakat pendukung Jokowi-Ma’ruf melalui lintas etnis, agama, maupun golongan yang ada di Melawi. “Saya berharap, masyarakat yang hadir pada acara deklarasi itu, warga atau perwakilan mengenakan pakaian ciri khas daerah masing-masing,” harap Jojo.

Ia meminta semangat militansi relawan ini terus dipelihara untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden untuk periode kedua. “Kita harus terus memelihara militansi dan terus bergerak. Perubahan yang sudah dilakukan Jokowi harus kita pastikan terus berlanjut hingga 2024,” jelas Jojo.

Ditempat yang sama, satu diantara relawan Jokowi-Ma’ruf yang menghadiri Rakor itu, Taufik, menjelaskan bahwa tim relawan yang terdiri dari berbagai komponen elemen masyarakat di Melawi itu punya tekad kuat, bekerja siang malam untuk mensukseskan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Taufik, bahwa relawan jauh-jauh hari sudah sosialisasi atau kampanye door to door hingga memasang baliho diberbagai titik untuk menyapa warga Melawi dalam rangka memenangkan pasangan nomor urut 01 itu Pilpres 2019. “Relawan akan bekerja hingga mengawal suara Jokowi-Ma’ruf di seluruh TPS,” tandasnya.