Perkuat Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Satgas Nusantara Kunjungi Ponpes Bustanul Qur’an

oleh

Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada Ustadz KH Joko Supeno Mukti

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Satgas Nusantara Polres Melawi, Polda Kalbar, kembali melaksanakan kegiatan anjangsana kepada tokoh agama yang dipimpin Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun, didampingi Aiptu M. T. Lumban Tobing dan Brigadir Ngadino.

Kali ini, anjangsana berlangsung kepada tokoh agama Ustadz KH Joko Supeno Mukti, pimpinan Ponpes Bustanul Qur’an Nanga Pinoh, Selasa (19/3). Dikesempatan itu, Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada Ustadz KH Joko Supeno Mukti.

Disela-sela anjangsana itu, Kasat Binmas Polres Melawi, AKP Theodorus Pardamean Marbun, menyampaikan anjangsana dan silahturahmi adalah wujud dari kemitraan yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat dengan harapan seluruh rangkaian pesta demokrasi Pemilu Serentak 2019 berjalan aman, damai dan sejuk.

“Intinya bagaimana para tokoh agama ini bisa menyuarakan kesejukan-kesejukan supaya kontestasi politik yang menjadi polarisasi masyarakat yang memanas bisa didinginkan. Sehingga tidak terjadi ledakan-ledakan yang menyebabkan instabilitas,” ujarnya.

Sementara itu pimpinan Pompes Bustanul Qur’an, KH Joko Supeno Mukti mengatakan, melalui silaturahmi ini bisa meningkatkan kerjasama yang baik dan saling bersenergi antar pihak Kepolisian dengan para tokoh agama dalam memberikan kesejukan pada Pemilu tahun ini.

Dihubungi terpisah, Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, menyebutkan bahwa Satgas Nusantara tetap diberlakukan, bahkan dikuatkan. Sehingga apa yang dikhawatirkan di Pemilu Serentak bisa diatasi dengan baik dan dapat disejukkan.

Kapolres berharap, petugas dapat menyentuh semua lapisan masyarakat. Dan berharap, para tokoh masyarakat, adat, dan agama bisa mengajak masyarakat luas agar tetap menjaga Kamtibmas jelang Pemilu Serentak yang digelar pada 17 April mendatang.

Sumber : Polres Melawi (Oktavianus – Alfian Nurnas/Nanang P
Editur : MelawiNews.Com