Pererat Silaturahmi Angler Melawi Gelar Casbar

oleh

MELAWINEWS.COM, MELAWI-Untuk memperat tali silaturahmi, komunitas Angler Melawi menggelar Casting Bareng (Casbar) pada Minggu (17/3). Casbar inidiikuti oleh beberapa komunitas dari daerah lain di wilayah Kapuas Raya.

“Ada dari Sanggau, Sekadau dan Sintang mereka berkumpul di sini memenuhi undangan kami” kata Koordinator Angler Melawi Heru.

Selain sebagai ajang silaturahmi casbar ini bertujuan untuk mengajak masyarakat cinta akan lingkungan dan menjaga kelestarian alam. Karena dalam misinya angler Melawi mengkampanyekan penangkapan ikan yang tidak merusak alam.

“Diantaranya setop strum, setop menuba dan kegiatan menangkap ikan yang ilegal. Kita ingin agar kekayaan alam senantiasa terjaga dan ikan-ikan tidak punah” kata Heru.

Kata dia Casbar ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di Melawi. Kendati demikian antusias komunitas dari berbagai daerah lain sangat positif. Setidaknya. Kata Heru ada 57 peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan kedepannya kita bisa mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi dan melibatkan peserta yang banyak. Karena kami akui untuk kegiatan kemarin anggaran memang masih sangat terbatas. Kendati demikian kegiatan kami sukses” katanya.