Kejagung RI Tunjuk Kejari Sintang Sebagai Unit Percontohan WBK dan WBM

oleh

Plt. Kepala Kejari Sintang, Nusirwan Sahrul

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Kejagung RI menunjuk Kejari Sintang sebagai unit percontohan zona integeritas menuju Wilayah  Bebas Dari  Korupsi (WBK) dan Wilayah  Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBM), sesuai  dengan aspek  Kejati Kalbar.

Plt. Kepala Kejari Sintang, Nusirwan Sahrul menjelaskan, ada 6 area perubahan  yang ditetapkan  yaitu, managemen, perubahan, peningkatan  SDM, akuntabilitas pengawasan, tata laksanaan, dan akuntabilitas  pelayanan  publik.

Menurut Nusirwan, agar Kejari Sintang masuk predikat  WBK dan WBM, point utama adalah pencegahan  korupsi  dan pelayanan  publik. “Tidak ada lagi pelayanan  publik  yang lamban dan berbelit-belit,” tegas Sahrul, Selasa (19/3).

Meski diakuinya, pihak Kejari Sintang masih kekurangan SDM, namun hal itu tidak akan menjadi kendala, mengingat untuk penambahan SDM itu menjadi kewenangan pimpinan.  ”Semua pegawai Kejari Sintang berkomitmen siap melaksanakan zona integritas,” bebernya.

Ditunjuknya Kejari Sintang menjadi daerah percontohan zona integritas menuju WBK dan WBBM mendapat respon positif dan dukungan  dari berbagai pihak, diantaranya Dandim 1205/Sintang dan Bupati Sintang.

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Infantri Rachmad Basuki, menyambut baik dan mendukung Kejari Sintang  dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan publik sekaligus sebagai salah satu sarana pendukung persiapan dalam memasuki zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Dukungan kedua dari Bupati Sintang, Jarot Winarno, pihaknya bangga dan mendukung Kejari Sintang dalam rangka memasuki zona integritas menuju WBK dan WBBM. Jarot berharap Kejari Sintang agar dapat tetap solid dan tetap dipercaya masyarakat.