Gelar Istighosah dan Tabligh Akbar, Wakapolres Sintang Ajak Pemilu Damai

oleh

Ratusan mayarakat menghadiri Istighosah dan Tabligh Akbar gelaran Polres Sintang di gedung Pancasila

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Ratusan orang dari berbagai elemen mayarakat menghadiri Istighosah dan Tabligh Akbar gelaran Polres Sintang di gedung Pancasila, Kabupaten Sintang, Rabu, (20/3) pagi.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas, aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Sintang.

Wakapolres Sintang, Kompol Amri Yudhi, S, dikesempatan itu mengatakan bahwa pelaksanaan istighosah dan tabligh akbar yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sintang ditujukan untuk mendoakan Kabupaten Sintang agar tetap aman, tentram dan damai dalam menyambut Pemilu 2019.

“Beda pilihan dalam demokrasi merupakan hal yang biasa. Dengan perbedaan jangan menjadikan kita saling bermusuhan, tidak saling terpecah belah. Yang paling penting masyarakat Sintang harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Sambut pesta demokrasi dengan riang gembira,” pesan Wakapolres.

Terpisah, Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, mengungkapkan Polri bersama dengan seluruh elemen masyarakat bersatu untuk mendoakan Kabupaten Sintang menyongsong Pemilu yang damai, agar diberi kelancaran tahap demi tahap dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 17 april secara serentak di seluruh Indonesia.

“Saya selaku Kapolres menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu. Oleh karena itu saya berharap marilah berantusias menentukan pilihan tanpa menyebarkan kebencian tanpa menyebar berita bohong agar situasi tetap aman dan damai,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno, yang diwakili oleh Kabag Kesra Pemkab Sintang, Edi Hermani, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Sintang yang telah menggagas kegiatan ini. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi amal yang bermanfaat dan bernilai ibadah,” harapnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdur Rahman, menyampaikan bahwa sebentar lagi, di Indonesia akan dilaksanakan Pemilu Serentak. Dengan diharapkan diwilayah Kabupaten Sintang, Pemilu bisa berjalan aman, sejuk dan damai.

“Harus memperbanyak bermunajat kepada Allah SWT, mungkin diantara masyarakat banyak perbedaan, tali masih banyak persamaan. Semoga acara tabligh Akbar ini betul-betul bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat seluruh elemen masyarakat yang hadir maupun yang tidak hadir, dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat luas,” ucapnya.

Paur Subag Humas Polres Sintang Ipda Baryono menyatakan giat tersebut nantinya juga bakal digelar hingga ke Polsek jajaran, tujuannya jelas sosialisasi dan doa bersama agar pelaksanaan Pemilu mendatang aman dan damai.

“Giat ini akan berlanjut hingga ke Polsek jajaran,” pungkasnya.(Yanti)