Bawaslu Sintang Jaga Ketat Pelipatan Dan Penyortiran Surat Suara Pemilu

oleh

Proses pelipatan dan penyortiran surat suara di aula Kantor Satpol PP Sintang

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sintang, Romadhon, ikut mengawasi kegiatan Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara Pemilu 2019 di Aula Kantor Satpol PP Sintang, Selasa (19/3). 

“Tugas dan wewenang kita adalah pengawasan melekat, tentunya dalam sortir dan pelipatan surat suara ini kita juga harus melakukan pengawasan ketat,” ujar Romadhon. 

Lanjutnya, bahwa setelah disortir dan dilipat, jumlah yang telah dilipat dan yang tidak lolos sortir karena ada kerusakan juga akan dilakukan pendataan. 

“Apabila ada margin error seperti bercak-bercak atau warnanya pudar atau robek dan sebagainya juga akan kita awasi berapa jumlahnya. Supaya  surat suara ini bisa clear dengan baik, bisa disortir dan dilipat sesuai dengan target,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sintang, Tery Ibrahim, berharap dari jumlah surat suara jatah Kabupaten Sintang tidak ada yang rusak, dan dia juga berharap untuk pelipatan berjalan lancar.

“Kita sebagai legislatif tentu berharap tidak adanya surat suara yang rusak serta pelipatan dan penyortiran berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Tery Ibrahim menilai masyarakat Sintang untuk saat ini sudah lebih cerdas menyikapi hal ini (rangkaian proses Pemilu-red), dengan demikian pelaksanaannya pun pastilah aman, ini juga tidak terlepas dari pengawasan pengamanan oleh pihak terkait baik Bawaslu, KPU, TNI dan Polri. (Yanti)