Asisten 1 Buka Disiminasi HAM di Kabupaten Melawi

oleh

Asisten 1 Setda Melawi, Imansyah, saat membuka kegiatan Disiminasi HAM

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalbar melaksanakan kegiatan Disiminasi HAM dan Sosialisasi Pelaporan Aksi HAM di Kabupaten Melawi, Rabu (20/3), bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Melawi

Bupati Melawi, Panji, diwakili Asinten 1 Setda Melawi, Imansyah, membuka secara resmi kegiatan tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber

Tujuan dilaksanakan Diseminasi HAM ini agar para aparatur pemerintah, aparat penegak hukum, dan masyarakat mendapatkan pemahaman lebih jauh mengenai HAM sehingga perlindungan dan penegakan HAM dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

Asisten 1 Setda Melawi, Imansyah, dalam sambutannya mengatakan, amanat UUD RI 1945 yang dijabarkan dalam pasal 71 UU Nomor 39 199 tentang HAM, bahwa pemerintah wajib dan bertanggung jawab untuk menghormati, melindungi, menegakkan dan memajukan HAM, sebagaimana diatur dalam UU, Peraturan Perundang-undangan, serta hukum internasional tentang HAM, diterima oleh Negara RI.

“Harapannya melalui kegiatan ini dapat menambah pemahaman dan pengetahuan tentang HAM. Sehingga, dapat diterapkan dalam tugas pokok dan fungsi serta terhindar dari pelanggaran HAM,” harap Imansyah.