Upacara HKN, Wakapolres Melawi: Tindakan Tegas Terhadap Pelaku Aksi Teror

oleh

Wakapolres Melawi, Kompol Jajang, pimpin upacara

 

MELAWINES.COM, NANGA PINOH – Polres Melawi, Polda Kalbar, melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dengan Inspektur Upacara Wakapolres Melawi, Kompol Jajang, di halaman Mapolres Melawi, Senin (18/3).

Kegiatan upacara ini rutin dilaksanakan setiap bulannya. Kali ini gelaran upacara sebagai peserta terdiri dari gabungan Sat Binmas dan Sat Narkoba. Dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi, Perwira dan seluruh anggota Polres Melawi serta ASN Polri.

Melalui amanatnya, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, memberikan apresiasi kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik, dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Melawi.

Lanjutnya, dalam waktu yang tidak lama lagi akan menghadapi tugas dan agenda besar Nasional, yakni Pemilu Serentak. “Menghadapi hajat besar tersebut, memerlukan kesiapan anggota Polri yang bertugas sebagai pemelihara Kamtibmas,” ujarnya.

Jajang berharap kepada personil untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dengan mingkatkan patroli di tempat-tempat rawan dan keramaian, serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Berkaitan dengan Pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, kegiatan-kegiatan kampanye akan semakin padat, oleh sebab itu waspadai potensi kerawanan dan gangguan Kamtibmas saat kampanye, dengan saling bersenergi dengan pemerintah, penyelenggara Pemilu dan seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi teror yang baru-baru ini terjadi dibeberapa daerah di Indonesia maupun mancanegara sebut Wakapolres, lakukan deteksi dini, tingkatkan kegiatan himbauan Kamtibmas, optimalkan Siskamling pada jam-jam rawan, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan seluruh anggota Polri.

“Lakukan tindakan tegas terhadap pelaku yang telah teridentifikasi akan melakukan aksi teror dan tindakan anarkis lainnya,” tegas Wakapolres.

Sumber : Polres Melawi (Oktavianus -Alfian Nurnas/Nanang. P)
Editur : MelawiNews.Com