Ciptakan Pemilu Aman, Polres Melawi Gencar Sosialisasi Kamtibmas

oleh

Kompol Jajang serahkan cinderamata kepada pengurus masjid

 

MELAWINEWS.COM, PINOH SELATAN – Jelang pesta demokrasi yang akan digelar 17 Apri 2019 mendatang, jajaran kepolisian Polres Melawi, Polda Kalbar, di Kabupaten Melawi berupaya merangkul semua pihak, untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan keteriban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Melawi agar tetap kondusif, damai dan sejuk.

Salah satu yang dilakukan melaksanakan kunjungan ke tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Desa Mangala, Kecamatan Pinoh Selatan, Kamis (14/3) di dua tempat yang berbeda yakni, di Masjid Al Taqwa dan di Gereja GKII Siloam.

Silaturahmi ini juga ditandai dengan penyerahan cinderamata dari Polres Melawi kepada pengurus Masjid Al Taqwa dan Gereja GKII Siloam.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin Waka Polres Melawi Kompol Jajang, di dampingi Kasi Humas Iptu Herno Mintoro, Kbo Sat Binmas Ipda Sopian Efendi, Aiptu MTL Tobing, Brigadir Juliansyah dan Brigadir Asep Supriyadi

Pada kegiatan tersebut Waka Polres Melawi Kompol Jajang menghimbau tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, bersama-sama memberikan himbauan yang dapat mendinginkan situasi Pemilu 2019 serta meredam isu-isu SARA maupun berita hoax yang dapat memecah belah persatuan kesatuan antar umat di masyarakat.

Dikesempatan itu Pengurus Masjid Al Taqwa Manggala, Unun Supriatna, mengucapkan terima kasih kepada Polres Melawi telah datang untuk bersilaturahmi dan berharap silaturahmi antar kepolisian dan masyarakat terus terjalin.

Pdt Doni Korbuti, mewakili Gereja GKII Siloam Manggala, menegaskan apabila ada hal yang menggangu Kamtibmas akan dilaporkan ke pihak kepolisian.

Sumber : Polres Melawi/Arbain
Editur : MelawiNews.Com