Ketua Harian Golkar Melawi Bantu Akses Internet Untuk Sekolah

oleh

Abang Ahmaddin dan Warnudin dilokasi pemasangan internet sekolah

 

MELAWINEWS.COM, SOKAN – Terbatasnya sarana internet ‎di wilayah pedalaman perhuluan Kabupaten Melawi, mendorong Ketua Harian DPD Partai Golkar Melawi, Abang Ahmaddin, untuk membantu sejumlah sekolah melalui pemasangan fasilitas jaringan internet.

Komitmen Abang Ahmaddin, yang juga Anggota DPRD Melawi itu untuk memajukan pendidikan di kalangan pelajar di Melawi pun terus diwujudkan. Kali ini, Abang Ahmaddin, memberikan bantuan pemasangan akses internet kepada Madrasah Aliyah Amal Muslimin, yang terletak di Desa Nanga Sokan, Kecamatan Sokan.

Menurut Abang Ahmaddin, meluncurkan bantuan berupa pemasangan internet sudah menjadi bagian kepentingan masyarakat dan bagian yang tidak terpisahkan untuk mendukung dunia pendidikan dan pembelajaran siswa.

“Utamanya, untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada semua sekolah di Melawi, seperti di Madrasah Aliyah Amal Muslimin ini perlu kesiapan khusus jaringan internet,” ujar calon legislatif DPRD Melawi Dapil Melawi 3 nomor urut 1 itu, Kamis (14/3).

Dia menuturkan, dengan adanya jaringan internet disekolah itu, maka siswa tidak perlu lagi mengikuti UNBK ke Nanga Pinoh. Diakuinya, bantuan akses internet yang diberikan kepada sekolah tersebut merupakan komitmen dirinya untuk mendukung suksesnya ujian secara online dan sarana mempermudah akses informasi.

“Kita berharap akses internet yang kita berikan ini bisa bermanfaat sekaligus mensukseskan ujian nasional secara online. Ada berbagai aspek yang perlu dipersiapkan pihak sekolah, supaya saat pelaksanaan UNBK tidak terjadi masalah, seperti jaringan internet,” terangnya.

Dengan bantuan ini lanjut Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Melawi itu berharap para peserta didik yang sebelumnya terbatas sumber belajar dan informasinya menjadi lebih aktif dan semangat dalam belajar meskipun tinggal di daerah perhuluan.

Hanya saja, kata Dia, penggunaannya harus dilakukan dengan bijak agar siswa dapat memperoleh manfaatnya yang positif. Dikatakan, meskipun bantuan tersebut diberikan kepada sekolah, tetapi warga sekitar juga dapat menikmati akses internet tersebut.

“Ada dua sisi dari internet. Sisi positif dan negatif. Oleh karenanya, guru diharapkan dapat mengawasi dan memberikan pengarahan kepada siswa saat mengakses internet,” pesannya.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Amal Muslimin, Warnudin, mengatakan dukungan yang dilakukan politisi Partai Golkar Melawi ini sangat diharapkan, karena untuk memenuhi program pendidikan nasional dan mempermudah pelaksanaan UNBK.

Warnudin pun mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan pemasangan jaringan internet di sekolah yang dipimpinnya. Pasalnya, saat ini, pihak sekolah memang sangat membutuhkan jaringan internet untuk mensukseskan pelaksanaan UNBK dan mempermudah mendapatkan informasi.

“Dengan adanya akses internet ini, maka nantinya guru bisa mengakses data pokok pendidikan (Dapodik),” jelasnya.