Relawan Melawi Segera Deklarasi Untuk Jokowi Dua Periode

oleh
Rapat persiapan deklarasi relawa pro Jokowi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Tim relawan Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, pendukung Joko Widodo sebagai calon presiden petahana dan KH Ma’ruf Amin, calon wakil presiden Republik Indonesia (RI), akan melakukan deklarasi.

Hal itu disepakati melalui rapat koordinasi persiapan gelar deklarasi tim relawan pendukung pro Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Melawi yang dilaksanakan di markas tim relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Melawi di Sekretariat PKPI Kabupaten Melawi di Nanga Pinoh, Selasa malam (12/3).

Ketua tim relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Melawi, Johan Paulus menuturkan, kegiatan deklarasi akbar relawan Jokowi-Ma’ruf se-Kabupaten Melawi bertajuk “Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Untuk Indonesia Satu, Jokowi-Ma’ruf Menang” ini, kegiatan dilangsungkan di Tugu Juang Kota Nanga Pinoh, pada Hari Minggu (24/3) pukul 13.00 WIB.

Dia menjelaskan, deklarasi ini akan dihadiri masyarakat pendukung Jokowi-Ma’ruf melalui lintas etnis, agama, maupun golongan yang ada di Kabupaten Melawi. Dikesempatan itu Dia berharap, masyarakat yang hadir pada acara deklarasi itu, warga atau perwakilan mengenakan pakaian ciri khas daerah masing-masing.

“Jika tidak ada halangan, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, atau Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, direncanakan bakal menghadiri acara ini,” ujar Jojo, biasa disapa itu.

Menurut Jojo, acara deklarasi ini diadakan selain menunjukkan bentuk dukungan masyarakat Kabupaten Melawi ke Jokowi-Ma’ruf, juga sebegai bentuk pemberitahuan kepada masyarakat luas, bahwa di Kabupaten Melawi ada pendukung Jokowi-Ma’ruf, serta sebagai ajang konsolidasi dan menguatkan semangat perjuangan dan rasa kekeluargaan semua relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Melawi.

“Kita bertekad bersatu teguh untuk menang dalam perjuangan memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Untuk itu pada Pilpres 2019 ini segenap relawan yang ada di Kabupaten Melawi sepakat menyatukan kekuatan agar kemenangan Jokowi-Ma’ruf dapat diwujudkan,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang tim relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Melawi, Kluisen, menyebutkan bahwa tim relawan ini terbentuk atas panggilan hati masyarakat Kabupaten Melawi, agar Pesiden Jokowi dapat kembali memimpin negeri tercinta ini.

Kluisen, yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Melawi itu menegaskan kepada seluruh relawan agar semua kekuatan dan semangat harus bersatu padu untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Ayo kita seluruh masyarakat Kabupaten Melawi menyatukan dukungan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Demi masa depan daerah, bangsa dan Negara ini,” ajak Wakil Ketua DPRD Melawi itu.