Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Melawi Segera Dimulai

oleh
Kepala BKPSDM Melawi, Paulus

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemkab Melawi, segera melakukan lelang jabatan eselon II untuk mengisi sejumlah jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini masih kosong atau dijabat pelaksana tugas (plt).

“Kita segera menggelar lelang jabatan eselon II untuk mengisi sejumlah jabatan Kepala OPD dilingkup Pemkab Melawi, yang masih kosong dan dijabat oleh Plt,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Paulus, Rabu (13/3).

Ia mengatakan, Pemkab Melawi menargetkan bulan Maret ini akan dimulai tahapan lelang jabatan. “Pelantikan usai Pemilu serentak bisa terkejar. Nantinya, pejabat terpilih akan dilantik bersamaan dengan pejabat eselon III dan IV,” ujarnya.

Sejumlah jabatan eselon II yang kosong maupun akan ditinggal pejabat karena pensiun, di antaranya Sekretaris DPRD, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Satpol PP serta Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan. 

“Sedangkan untuk posisi staf ahli Bupati, masih dikosongkan sementara waktu,” beber Paulus.

Proses pengumuman lelang jabatan atau seleksi pengisian pejabat tinggi pratama, lanjut Paulus, belum dilakukan. Karena, BKPSDM masih menunggu rekomendasi dari Komisi ASN (KASN). 

“Dokumen perencanaan lelang jabatan ini harus dikonsultasikan dulu ke KASN. Diupayakan minggu kedua Maret ini sudah dipersiapkan,” tutupnya.