Was-was Longsor Meluas, Warga Minta Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Longsor

oleh

Jalan longsor di Dusun Baras tergerus akibat banjir

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Warga Desa Penyuguk, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, mendesak pemerintah setempat untuk memperbaiki jalan yang nyaris putus di Dusun Baras mengalami longsor akibat tergerus banjir beberapa hari yang lalu.

“Hingga kini belum ada dilakukan perbaikan. Tentu, khawatir dan was-was longsor semakin meluas, mengingat intensitas hujan masih tinggi di daerah itu,” ujar Budi, warga setempat, Senin (11/3), melalui sambungan selurer kepada media ini.

Bibir pantai jalan longsor ini kata Budi, memang, faktornya lantaran intensitas hujan cukup tinggi mengguyur desa tersebut beberapa hari yang lalu.

“Kami sangat berharap agar Pemkab Melawi maupun Pemerintah Desa Penyunguk segera memperbaiki jalan ini. Kalau tidak segera diperbaiki, akses warga  desa ini menjadi terganggu dikhawatirkan putus total. Keselamatan pengguna jalan juga terancam,” ungkapnya.

“Saya minta kepada Kepala Desa Penyuguk, supaya berkoordinasi dengan pihak Pemkab Melawi melalui instansi terkait agar longsor bisa secepatnya di perbaiki, sebelum longsor susulan melebar atau memanjang,” pintanya.

“Curah hujan sekarang masih cukup tinggi dan dapat memicu longsor melebar di jalan tersebut. Kalau longsor lagi, jalan ini pasti amblas dan terputus. Tentu akan mengganggu aktivitas waga mengunakan jalan itu,” ungkapnya.

“Kami sangat berharap kepada pemerintah setempat dan Pemerintah Desa Penyuguk, agar segera diperbaiki, sehingga aktivitas warga menggunakan jalan kembali normal,” jelasnya.