Satlantas Gelar Touring Milenial Bareng Klub Motor

oleh
Touring Millennial digelar Satlantas Polres Melawi bersama ratusan bikers

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kampanye Millenial Road Safety festival Polres Melawi terus berlanjut. Terbaru, Satlantas Polres Melawi mengadakan kegiatan TOURING MILLENNIAL ALL BIKERS MELAWI bersama komunitas/klub sepeda motor se-Kabupaten melawi.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengungkapkan Touring Millennial ini dilaksanakan pada hari Minggu 10 Maret 2019. Rombongan bikers dari berbagai klub motor ini memulai perjalanan dari halaman Pos Lantas Nanga Pinoh kemudian melintasi jalan provinsi menuju daerah Manggala hingga ke Bayur Raya kecamatan Pinoh Selatan,.

“Di daerah tersebut terdapat sebuah Embung ( waduk ) yang merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kab.Melawi,” katanya.

Aang Permana pun ikut memimpin sekaligus melakukan pengawalan pelaksanaan touring Millennial.

Kasat Lantas mengatakan acara bertajuk “Touring Millennial All Bikers Melawi” itu merupakan rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival yang bertujuan untuk mensosialisasikan Tertib Lalulintas kepada generasi millennial serta mengajak masyarakat dan pengguna jalan agar tertib dan menjaga keselamatan berlalulintas.

“Peserta yang berjumlah kurang lebih 200 orang tersebut berasal dari berbagai klub motor yang ada di Melawi,” terangnya.

Bangun kebersamaan, para polantas ini ikut makan bersama dengan ratusan bikers di atas tempat wisata Embung

Dalam acara ini, seluruh peserta touring menunjukkan dan memberikan sikap berkendara yang tertib selama konvoi berlangsung. Acara touring ini selain sosialisasi tertib berlalu lintas diisi juga dengan kegiatan penanaman pohon di pinggiran Embung serta penebaran benih bibit ikan di dalam Embung.

Aang mengharapkan dengan adanya kegiatan ini anggota komunitas sepeda motor yang merupakan kaum Millenial dapat menjadi agen kepolisian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tertib dan keselamatan berlalulintas dijalan raya menuju zero accident.