Pemkab Klarifikasi Soal Ketidakhadiran Melawi Di Forum PUPR

oleh
Aji Kuswara

MELAWINEWS.COM, Melawi – Pemkab Melawi mengklarifikasi terkait ketidakhadiran Melawi dalam Forum  Perangkat Daerah Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Pontianak, Rabu (6/3) lalu. Dalam kegiatan Pemprov tersebut, undangan memang ditujukan secara khusus untuk jajaran kepala dinas teknis terkait.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Melawi, Aji Kuswara, Jumat (8/3) malam menerangkan kegiatan Forum Perangkat Daerah Dinas PUPR memang ditujukan secara khusus untuk Dinas PUPR tiap kabupaten, Dinas Perkim dan Bappeda.

“Jadi bukan diminta bupati yang hadir. Dalam undangan raker tersebut memang disebutkan agar bupati menugaskan kepala dinas PUPR, Perkim dan Kepala Bappeda,” katanya.

Aji juga mengatakan dari Pemkab Melawi juga sebenarnya sudah mengirimkan perwakilan dalam kegiatan yang dibuka Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Walau bukan kepala dinas yang datang, namun Melawi tetap mengirimkan para Kabid dan Kasi yang menangani DAK.

“Hanya waktu pembukaan mereka tidak bisa masuk karena terlambat beberapa menit dan pintu sudah ditutup. Nah, saat pembukaan tersebut, nampaknya gubernur mengabsen dan saat itulah beliau agak kecewa karena menurutnya dari Melawi tidak ada yang hadir,” ujarnya.

Dilanjutkan Aji, setelah pembukaan kabid dan kasi yang mewakili para kadis pun masuk dan melaksanakan kegiatan Desk sinkronisasi program antara kabupaten dan Provinsi yang menjadi tugas dan kewenangannya sampai selesai.

“Jadi program kita sudah dimasukan semua di Provinsi. Jadi bukan pak bupati tidak hadir tapi memang undangannya untuk para kepala Dinas, karena ini teknis tentu Kadis mengutus Kabid dan Kasi yang mengerti dan paham teknis,” katanya.