Melawi Bakal Terlewati Alokasi Dana Pembangunan Infrastruktur Dari Pemprov

oleh

Kadis PUPR Kalbar, Bride Suryanus Alorante

MELAWINEWS.COM, PONTIANAK – Sikap Gubernur Kalbar, Sutarmidji, yang tak mau membantu pembangunan di Kabupaten Bengkayang dan Melawi, karena tidak ada satupun perwakilannya menghadiri kegiatan Forum Perangkat Daerah Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalbar di salah satu hotel di Pontianak, Kamis (7/3).

Pernyataan gubernur tersebut pun disepakati oleh Kadis PUPR Kalbar, Bride Suryanus Alorante. Bride sangat menyayangkan ketidak kehadiran perwakilan dua kabupaten itu. Menurut Bride, forum ini juga bertujuan untuk menerima masukan-masukan setiap daerah dalam pembangunan kedepannya.

Dia menegaskan sudah mengundang seluruh kabupaten
/kota di Provinsi Kalbar, bahkan mengundang asosiasi universitas dan stakeholder lainnya juga turut di undang menghadiri kegiatan.

Oleh karenanya Bride meminta untuk tidak menyalahkan pihaknya apabila kedepan terlewati alokasi pembangunan infrastruktur di dua kabupaten tersebut.

Bride menjelaskan, sangat disayangkan dan mendukung pernyataan gubernur tidak membantu alokasi infastruktur untuk Bengkayang dan Melawi, karena tidak serius menanggapi kegiatan.

“Maaf saja. Jangan salah kan kami kedepan, apabila dalam alokasi-alokasi dana terlewati, karena mereka tak mau tau dan tak mau hadir. Jangan lagi ada kata-kata di anak tirikan dan sebagainya,” ujar Bride, dilansir dari pontianaktv.

Bride mengakui tidak menerima informasi dari dua kabupaten tersebut terkait alasan tidak menghadiri acara itu.