Polwan Cantik Satlantas Kenalkan Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Anak TK

oleh

Foto bersama dengan Kasat Lantas beserta anggota pemberi materi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Satlantas Polres Melawi mengadakan kegiatan acara Polisi Sahabat Anak (PSA) di kantor Satlantas Polres Melawi di Nanga Pinoh, Rabu (6/3).

Acara tersebut di ikuti anak-anak TK Dharma Wanita Nanga Pinoh. Program PSA ini sebagai bentuk wujud nyata kepedulian Satlantas Polres Melawi kepada anak-anak usia dini dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan untuk tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan ini dipandu langsung jajaran Satlantas Polres Melawi dengan memberikan materi tentang pengenalan rambu-rambu lalau lintas, fungsi helm dan mengajarkan cara menyeberang jalan.

Melalui kegiatan ini, Kasat Lantas Polres Melawi, AKP. Aang Permana berharap sejak usia dini mereka sudah memahami dan mengerti aturan berlalu lintas sehingga dapat membentuk kedisiplinan berlalu lintas dan dapat membentuk karakter tertib yang dapat dibawa sampai dewasa.

Aang menuturkan, adapun tujuan kegiatan ini antara lain melatih kedisiplinan serta menanamkan sikap santun di jalan raya kepada anak sejak dini. “Program ini dilaksanakan, kita yakini akan bermanfaat bagi anak kelak saat dewasa,” terang Aang.

Selain itu menurut Aang, kegiatan ini merupakan upaya untuk mendekatkan anak-anak kepada Polisi, sehingga anak-anak tidak akan menghindar atau menangis jika melihat Polisi. Karena anak-anak masih ada yang ketakutan melihat Polisi.

“Dengan diberikan penyuluhan tentang penegakan disiplin dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas ketika mereka kecil, maka ingatan anak usia dini tentang bagaimana sosok Polisi, bagaimana peraturan rambu dijalan raya, fungsinya apa, semua akan terpatri lama,” jelasnya.

Pantauan MelawiNews.Com, suasana riang anak-anak dengan antusias mengikuti seluruh rangkaian acara yang juga dipandu Polisi Wanita (Polwan) cantik yang membimbing mereka. Selanjutnya mereka berfoto bersama dengan Kasat Lantas beserta anggota.