Curah Hujan Tinggi, Longsor dan Banjir Mengancam

oleh

Banjir di desa Tembawang Panjang Nanga Pinoh kabupaten Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Hujan terus mengguyur Kabupaten Melawi beberapa hari terakhir menyebabkan bencana longsor dan banjir terjadi di beberapa daerah.

Terkait itu, warga diminta untuk tetap waspada mengantisipasi bencana longsor maupun banjir yang bisa datang sewaktu-waktu.

Pasalnya, hujan yang masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Melawi siang dan malam hari tidak hanya menimbulkan bencana longsor juga bisa menimbulkan banjir di sejumlah lokasi.

Banjir yang menggenangi sejumlah lokasi di Kabupaten Melawi hingga saat ini terjadi di Kota Nanga Pinoh wilayah Desa Paal dan di Dusun Teluk Batu, Desa Tembawang Panjang dan sejumlah lokasi pemukiman wilayah kecamatan lainnya.

Syafarudin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Melawi mengatakan, menurut prakiraan data analisa cuaca, sepanjang bulan Maret ini masih berpotensi terjadinya hujan, maka dari itu dihimbau kepada masyarakat Melawi tetap waspada.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Melawi untuk tetap mengantisipasi bencana banjir dan longsor, terlebih kepada warga yang tinggal di tepian sungai dan bukit,” ujarnya Rabu (6/3).