Sukses, Ribuan Masyarakat Melawi Ikuti Puncak Millenial Road Safety Festival

oleh
Pelepasan balon millenial oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin didampingi Wakil Bupati Dadi Sunarya UY dan Kasat Lantas AKP Aang Permana

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 Polres Melawi dihadiri ribuan warga yang dipusatkan di Terminal Bis Antar Kota Sidomulyo, Kota Nanga Pinoh, Minggu (3/3).

Ribuan warga Melawi tumpah ruah ikuti puncak MRSF

Kegiatan yang dipolopori Satlantas Polres Melawi ini menggelar kampanye tentang keselamatan berlalu Lintas bagi kaum millenial di Kabupaten Melawi dan serentak dilakukan di wilayah Polda Kalbar.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin itu, selain dihadiri dari berbagai elemen masyarakat, juga dihadiri Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya UY.

Acara puncak MRSF Polres Melawi tersebut ditandai dengan pelepasan balon millenial dan burung merpati oleh Kapolres Melawi dan Wakil Bupati Melawi didampingi sejumlah pejabat lainnya.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan senam kolosal dan jalan santai bersama yang mengambil start di Terminal Bis Antar Kota Sidomulyo berputar mengeliling Kota Nanga Pinoh dan finish kembali di Terminal Bis Antar Kota Sidomulyo yang di iringi dengan marching band.

Selain itu rangkaian acara yaitu deklarasi pelopor keselamatan berlalu Lintas kaum millenial dan testimoni salah seorang dari korban Laka lantas Polres Melawi.

Kemeriahan jalannya acara puncak juga dihibur dengan panggung hiburan seperti dance penampilan kaum millenial, barongsai, kuda lumping, safety riding, pameran Expo dan pengundian hadiah doorprice serta sejumlah acara pendukung lainnya.

Adapun doorprice dalam kegiatan puncak MRSF Polres Melawi itu sebagai hadiah utama satu unit kendaraan roda dua, dan ratusan hadiah menarik lainnya antara lain kulkas, mesin suci, sepeda, kipas angin, kompor gas dan berbagai hadiah lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, mengatakan kaum millennial adalah potensi terbesar kecelakaan lalu lintas. Jadi generasi seumur kaum millennial lah yang akan meneruskan roda Negara ke depan.

Kapolres berpesan, pihaknya ingin, agar kaum millennial menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas, beri contoh kepada yang lainnya untuk menekan angka laka lantas.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Uy, dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas adalah memahami lalu lintas sebagai urat nadi yang berarti dalam suatu masyarakat untuk mempertahankan UU Nomor 2 tahun 2009 Tentang lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dihubungi disela kegiatan itu, Kasat Lantas Polres Melawi, AKP. Aang Permana mengungkapkan, kegiatan MRSF ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat. Terkait pentingnya keselamatan dalam berkendara di jalan raya.

“Kecelakaan kaum millenial di jalan raya jadi fokus perhatian. Butuh peran serta berbagai pihak untuk menekannya. Baik dari orang tua, guru, termasuk kerja sama dengan pihak instansi terkait,” ujarnya.

”Saya mengimbau kepada seluruh pengendara, untuk menaati tertib berlalu lintas di jalan raya. Melengkapi diri dengan alat keselamatan berkendara. Sayangi nyawa anda karena keluarga sudah menunggu di rumah,” tandas Aang.