Polres Sintang Gelar Millenial Road Safety Festival Guna Mempelopori Keselamatan Berlalu Lintas

oleh

Ribuan warga hadiri kegiatan puncak MRSF Polres Sintang dihalaman Stadion Baning Kota Sintang
MELAWINEWS.COM, SINTANG – Tepat pada hari ini Minggu (03/03/2019) pagi, Polres Sintang menggelar kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang bertempat di halaman Stadion Baning Kota Sintang.

Adapun kegiatan ini sendiri terselenggara merupakan komitmen untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Generasi millennial merupakan pelaku/korban laka lantas terbanyak, sehingga tentu saja sangat mengkhawatirkan, karena dapat mengurangi angka kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan dimasa yang akan datang.

Adapun kegiatan ini Kapolres Sintang dan juga Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph beserta Forkopimda turut hadir dalam memeriahkan kegiatan ini diikuti oleh para Anggota Polres Sintang yang terdiri dari Wakapolres Sintang, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Anggota Polres Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., M.H, ketika ditanyai secara langsung menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Korlantas Polri se-Indonesia. Sementara di Polres Sintang sendiri kegiatan tersebut jatuh pada tanggal (03/03/2019) dan ditujukan agar masyarakat sintang sendiri dapat membantu untuk mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang

“Kegiatan sendiri akan diisi dengan jalan sehat millennial, senam kolosal millennial, pameran / bazar UMKM, safety riding / driving, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, juga penampilan grup band serta artis ibukota dan bagi-bagi doorprize kepada masyarakat khususny,” terang Kapolres

Millenial Road Safety Festival yang dicanangkan secara nasional oleh pemerintah dijabarkan Polres melalui kegiatan-kegiatan pendukung seperti, sosialisasi dengan menyebarluaskan brosur, Kampanye Road Safety, lomba-lomba lantas dengan mengangkat tema Safety Riding.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Sintang AKP Rizal Satria juga menambahkan “Pentingnya disiplin berlalu lintas merupakan urat nadi kehidupan. Tak hanya itu, taat akan peraturan lalu lintas juga menjadi cerminan budaya dan cerminan tingkatan moderitas. Maka dari itu peran generasi milenial terhadap road safety diharapkan menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor terwujudnya road safety apalagi khususnya yang berada di Kabupaten Sintang setelah mengkuti Kegiatan ini,” imbuhnya.

Diakhir Kalimatnya Kapolres Sintang berharap Millennial Road Safety Festival ini bisa memberi kesadaran kepada generasi milenial dalam keselamatan berlalu lintas. (Yanti)