Pembangunan Rumah Dinas Bupati Sintang Habiskan Anggaran Rp 4,9 Miliar

oleh

Para pekerja tampak sedang membongkar puing bangunan dan pembersihan lokasi pembangunan kembali Rumah Dinas Bupati Sintang pada Minggu, (3/3)
MELAWINEWS.COM, SINTANG – Kebakaran hebat yang menghanguskan bangunan utama Rumah Dinas Bupati Sintang di Jalan Pangeran Kuning, Kabupaten Sintang, Kamis (26/7/2018) lalu menyisakan luka mendalam bagi masyarakat Sintang, mengingat bangunan tersebut bangunan bersejarah yang juga aset Pemkab Sintang.

Namun luka itu kini mulai terobati dengan dimulainya proses pembangunan  rumah dinas Bupati Sintang mulai dikerjakan pada Jumat, (1/3).

Pemkab Sintang pun kemudian mengalokasikan Rp 4,9 miliar untuk perehabannya yang dananya bersumber dari APBD TA 2019.

Senin (14/1) lalu, Bupati dan Wakil Bupati Sintang didampingi Sekda melaunching lelang perdananya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan rumah dinas yang akan dibangun kembali itu tidak akan menghilangkan bentuk aslinya.

Bahkan, rancangan desain eksterior dan interior bangunan berkonsep kan tradisional mengingat rumdin tersebut telah ditetapkan sebagai warisan cagar budaya.

“Iya, tetap akan mengikuti bentuk aslinya karena bangunan tersebut termasuk warisan cagar budaya sehingga pembangunannya diawasi Iangsung oleh Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Banjarmasin,” ungkap Jarot. (Yanti)

=======================================================