Penjaga Kebun Ini Cabuli 10 Anak Bawah Umur, Begini Modusnya

oleh

Sy
MELAWINEWS.COM, MEMPAWAH – Sebanyak sepuluh bocah Mempawah jadi korban predator anak, SY (42), warga Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah. Aksi bejat itu dilakukan dalam lima tahun terakhir. Polisi malah menduga, jumlah korban bisa bertambah.

SY seorang penjaga kebun. Kasus ini terbongkar setelah salah satu orang tua korban tersebut heran. Uang jajan anaknya, lebih dari yang biasa diberikan. Kecurigaan itu mengungkap semua.

“Saat ditanya orang tua. Akhirnya anak tersebut mengakui bahwa dirinya mendapatkan uang Rp 20-30 dari SY dengan cara melayani aksi bejatnya,” kata Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP Sutrisno, Jumat (1/3).

Orang tua korban lantas melapor ke Polisi, Kamis (28/2). Penyelidikan dilakukan dengan dugaan tindakan sodomi. Tak butuh waktu lama, sekitar pukul 18.40 WIB di hari yang sama, pelaku ditangkap di kediamannya di Mempawah Timur.

Dari keterangan pelaku didapat keterangan, jumlah korban sepuluh anak. Satu diantaranya perempuan, sembilan lain laki-laki. Semuanya dipastikan di bawah umur. Namun polisi masih belum percaya sepenuhnya. Pengembangan terus dilakukan. Diduga, korban lebih dari sepuluh orang.

“Modus pelaku, dengan cara mengajak korban untuk nonton film porno. Setelah itu diiming-imingi uang Rp 20-30 ribu, agar mau menuruti nafsu bejat pelaku,” katanya.

Pelaku diduga melanggar Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan penjara 15 tahun.

“Kepada seluruh orang tua diimbau agar selalu memperhatikan pergaulan dan lingkungan tempat bermain. Karena, rata-rata yang melakukan orang dekat. Jangan lepas kontrol mengawasi anak,” tegasnya.

Sumber : Facebook Kalimantan Barat (Laporan Ben / Suara Pemred )