Longsor Bukit Matok, Satlantas Atur Lalu Lintas

oleh

Satlantas Polres Melawi siaga mengatur arus lalu lintas
MELAWINEWS.COM, BELIMBING – Ratusan kendaraan terjebak longsor dibantu Satlantas Polres Melawi mengevakuasi dan mengatur perlintasan di lokasi longsor Bukit Matok, Desa Pemuar, Belimbing. Jumat (1/3).

Kasatlantas Polres Melawi, AKP Aang Permana membenarkan, setelah mendapat informasi dari masyarakat, petugas jajaran Satlantas Polres Melawi langsung bergerak ke lokasi longsor.

Kendaraan mengular akibat longsor Bukit Matok
“Petugas bersama warga sekitar dan Pemadam Kebakaran Bhakti Mulia Nanga Pinoh bergotong royong menyingkirkan material berupa, pohon, batu, tanah dan lumpur, yang menutup jalan dibantu alat berat,” kata Aang dilokasi longsor itu.

Pemadam Kebakaran Bhakti Mulia Nanga Pinoh
Selain itu, lanjut Aang, petugas memasang tanda darurat, mengatur arus lalu lintas dan memberikan himbauan kepada pengemudi yang melintas di lokasi agar mengurangi kecepatan dan berhati-hati saat melintas.

“Respons cepat yang dilakukan petugas, merupakan upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada para pengemudi yang melintas dilokasi tersebut,” ungkapnya.