Excavator dan Mobil Terjebak Banjir di Belimbing Hulu

oleh

Banjir menggenagi badan jalan, alat berat dan kendaraan belum bisa di evakuasi
MELAWINEWS.COM, BELIMBING HULU – Banjir yang disebabkan curah hujan tinggi yang berdampak pada sejumlah luapan sungai di Kecamatan Belimbing Hulu, Melawi, turut menggenangi jalan poros menuju Desa Upit, yang berakibat pada lumpuhnya akses jalan.

Dari pantauan MelawiNews.Com, air yang menggenangi badan jalan itu membuat arus kendaraan hingga pejalan kaki lumpuh total, hingga warga terpaksa tidak bisa keluar dan masuk menuju Desa Upit dan desa tetangga lainnya.

Salah seorang warga Tokoh Pemuda setempat, Joni Arkas menjelaskan, hingga saat ini akibat banjir yang belum juga surut menggenangi jalan poros di wilayah Desa Upit dan sekitarnya itu sejak pagi tadi, membuat satu unit kendaraan roda empat dan satu unit alat berat excavator terjebak banjir.

Lebih lanjut Joni menjelaskan, awalnya mobil terjebak banjir disebabkan tidak bisa melintas disalah satu titik badan jalan rusak parah di wilayah Dusun Pauh itu, hingga harus menggunakan alat berat untuk menarik kendaraan melewati jalan rusak tersebut.

“Karena alat berat itu mengalami kerusakan sambil menunggu di servis, alat berat dan kendaraan roda empat tetap berada di lokasi jalan rusak. “Kita tidak menyangka akan ada bencana banjir, membuat alat berat dan kendaraan terjebak banjir,” keluh Joni.

Hingga saat ini sebut Joni alat berat dan kendaraaan belum bisa di evakuasi, karena banjir belum surut. “Proses evakuasi terhadap alat berat dan kendaraan yang terjebak belum bisa dilakukan,” jelasnya.