BSPBK Lakukan Penyemprotan Material Longsor Bukit Matok

oleh

Personil BSPBK beraji baku membersihkan ruas jalan bencana longsor di Bukit Matok
MELAWINEWS.COM, BELINBING – Setelah hampir 18 jam ruas jalan Pinoh Sintang, tepatnya di Desa Pemuar, Kecamatan Belimbing, yang tertimbun material longsor Bukit Matok sejak Kamis malam pukul 19.30 WIB, akhirnya kembali normal. Setelah pemerintah kabupaten Melawi mengerahkan sejumlah alat berat kelokasi kejadian.

Hasil pantauan MelawiNews.Com dilapangan, tampak sejumlah relawan dari Badan Sosial Pemadam Bahaya Kebakaran (BSPBK) Bhakti Mulya Nanga Pinoh melakukan pembersihan dengan penyemprotan material lumpur yang masih menutupi jalan agar tidak licin.

Sejumlah kendaraan baik roda dua, roda empat dan enam terlihat sudah bisa terurai satu persatu sejak sore ini. Setelah terjebak hingga berjam jam dari pagi hari di lokasi Desa Batu Buil.

Ketua BSPBK Bhakti Mulya Nanga Pinoh, Feby Tio mengimbau kepada seluruh pengguna jalan yang melintasi kawasan Bukit Matok untuk tetap berhati hati. Mengingat kondisi jalan yang masih cukup licin.

“Kami dari BSPBK Bakhti Mulya Nanga Pinoh mengerahkan 1 unit armada Tangki dan dua unit mesin portable. Dalam upaya pembersihan material lumpur di lokasi longsor,” beber Feby ketika dikonfirmasi.

Sementara itu, Madi, salah seorang sopir mengapresiasi reaksi cepat pemerintah dalam melakukan pemulihan lokasi terjadinya longsor.

“Alhamdulilah, jalan sudah bisa kita lalui. Namun, harus tetap hati hati. Karena masih licin. Terima kasih kepada pemerintah melawi , TNI, Polri, para relawan, yang bergerak cepat dalam pemulihan jalan.” Ungkap Madi, salah seorang sopir.