Puncak MRSF, Ini Rangkaian Kegiatan Polres Melawi

oleh
Foto Satlantas Polres Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Melawi terus memantapkan persiapan acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang akan digelar pada hari Minggu (3/3) mulai pukul 06.00 WIB di komplek terminal Sidomulyo, Nanga Pinoh.

Dalam acara yang bertemakan “Mewujudkan Generasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” itu, akan dihadiri dengan estimasi massa sebanyak lebih kurang 3.000 – 5.000 orang dari berbagai daerah Kabupaten Melawi.

Berbagai kegiatan juga akan dilaksanakan pada acara tersebut diantaranya kegiatan pokok yaitu deklarasi kampanye kegiatan berlalu lintas, jalan santai, senam klosal, expo millennial dan berbagai kegiatan lainnya seperti penampilan kuda lumping.

Selain itu kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan artis-artis lokal dan hiburan tarian budaya memperebutkan hadiah utama 1 unit sepeda motor serta ratusan doorprize menarik lainnya melalui kupon gratis.

Kasatlantas Polres Melawi, AKP. Aang Permana mengungkapkan, kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh wilayah Polda Kalbar pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2019 mendatang mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai.

Aang menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang bertujuan untuk mengajak, mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas serta menumbuhkan kesadaran masyarakat saat berkendara.

Dia menjelaskan, program MRSF ini dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan memberikan kesadaran para pengendara untuk sadar dan patuh terhadap tata tertib berlalu lintas.

Selain itu, lanjut Aang, program ini memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman kepada kaum millennial agar lebih peduli dalam keselamatan berlalu lintas

“Maka dari itu kami jajaran Satlantas Polres Melawi mengajak masyarakat khususnya kaum millennial agar lebih berhati-hati dalam berkendara,” sebut Aang, Kamis (28/2).

Dalam rangka menyukseskan program MRSF ini sambung Aang, pihaknya telah melakukan sosialisasi, himbauan dan memberikan edukasi kepada masyarakat mulai dari sekolah-sekolah dan pemasangan stiker.

“Dengan sosialisasi yang sudah dilakukan, kami berharap di tahun 2019 ini angka kecelakaan lalu lintas dapat menurun jumlahnya. Anak-anak millenial menjadi perhatian kami, agar tertib berlalu lintas,” tegas Aang.

Aang mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi untuk menghadiri atau meramaikan puncak MRSF tersebut.