Bayi Pertama Lahir di RSP Serawai, Jarot Beri Nama Dewi Saraswati 

oleh
Bupati Jarot Winarno menyempat diri untuk menjenguk kelahiran Dewi Saraswati yang sedang dirawat di RSP Serawai

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Tepat pukul 19.30 WIB, Sabtu (24/2) Dewi Saraswati bayi perempuan mungil berbobot 2,8 kg ini lahir dengan selamat di Rumah Sakit Pratama (RSP) Serawai, Kabupaten Sintang, dengan persalinan normal.

Dewi Saraswati merupakan buah hati dari pasangan Mohammad dan Susi, yang merupakan warga Jalan Harapan Mekar Sari, Kecamatan Serawai.

Ditengah kesibukannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno, yang saat itu sedang bertandang ke daerah tersebut tak lupa menjenguk satu persatu pasien yang sedang dirawat di RSP tersebut dan tak ketinggalan pula simungil yang baru lahir.

Kesempatan itu Bupati Sintang tidak sendirian, namun didampingi Kadis Kesehatan dr. Harysinto Linoh dan kepala Rumah Sakit Pratama Serawai dr. Andar. Kelahiran Dewi Saraswati, sebagai hari perdana operasional di RSP Serawai.

Ditanya soal pemberian nama bayi perempuan tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, permintaan untuk memberi nama bukanlah hal baru baginya.

“Sering saya alami sih (diminta memberi nama-red). Saya kan bertahun-tahun jadi dokter bahkan sampai sekarang masih dokter,” ucapnya pada media ini, Rabu (27/2) di Sintang.

Mengenai pemberian nama bayi yang lahir pertama kali di RSP Serawai, Jarot menuturkan, bahwa dirinya cuma mencari nama Dewi yang mendekati nama Serawai.

“Dapatlah nama Saraswati, sebagai Dewi yang mengaliri kesejahteraan. Mudah-mudahan kalau sudah besar, bayi tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan selalu ingat, kalau dia putri daerah Serawai,” pungkasnya. (Yanti)