Jalan Rusak Menuju Kampung Halaman Bupati Melawi Dikritik Netizen

oleh

Pengendara yang melintas dibantu warga saling bahu-membahu agar bisa melintas untuk menguras air berlumpur di badan jalan menggunakan mesin robin
MELAWINEWS.COM, BELIMBING HULU – Masyarakat seolah-olah tak pernah bosan menyuarakan keluhannya terkait sejumlah jalan rusak yang ada di beberapa titik wilayah Kabupaten Melawi, Kalbar.

Tak hanya di Kota Nanga Pinoh sebagai ibukota Kabupaten Melawi, keberadaan jalan rusak di beberapa titik daerah lainnya juga menjadi sorotan tajam sejumlah netizen.

Baru-baru ini, akun media sosial Facebook ‘Joni Arkas’ mengabadikan unggahan foto kondisi ruas jalan di salah satu titik menuju Desa Upit, Kecamatan Belimbing Hulu mengalami kerusakan sangat parah. Jalan rusak itu ironisnya terjadi pada jalan yang menuju kampung halaman Bupati Melawi, Panji.

Puluhan netizen pun ramai-ramai mengomentari postingan foto jalan rusak itu. Dalam foto itu tertulis keterangan “kuras air di jalan Desa Upit siapa tau ada ikan”.

Terlihat, pada postingan foto itu satu unit kendaraan roda empat yang melintas harus berjuang melewati kubangan yang dalam dan panjang disertai lumpur yang licin dengan permukaan labil hingga amblas saat dilalui.

Tiada pilihan lain sipengendara mobil, kendaraan harus nekat menerobos jalan tersebut dengan berbagai upaya yang dilakukan. Bahkan kendaraan tersebut harus terhenti karena tidak akan mampu melewati kubangan yang dalam dan lumpur diserta licin itu.

Pengendara yang melintas dibantu warga setempat pun harus saling bahu-membahu agar bisa melintas untuk menguras air berlumpur di badan jalan menggunakan alat mesin robin.

Postingan tersebut pun mengundang reaksi sejumlah netizen dengan puluhan komentar pedas dan tanggapan menaruh sindiran kepada pemerintah setempat dari warganet di Facebook.

Selain itu, berbagai kecaman netizen terhadap pemerintah dan wakil rakyat setempat melalui komentar-komentar pedas di dalamnya karena kerusakannya sangat parah tak kunjung diperhatikan.

Tidak hanya menceritakan kondisi jalan yang rusak parah di jalan menuju Desa Upit tersebut, sejumlah netizen juga menuliskan komentar beberapa ruas jalan lainnya yang juga mengalami rusak parah.

“Ini baru keren,” tulis salah satu netizen Melisa Marsa. “Pembangunan belum merata ya Jon,” tulis Sukiman Oke. “Mantap mat kolam di jalan yok bro,” tulis Xman Limbai. “Manai dewan kita manai bupati kita,” tulis Duta Brusli.

“Banyak ikan nila kayaknya tu pak Jon,” tulis Ilham Fansbasten Fansbanten. “Sekalian kerja mas bah menyadik, ngigak se gram dua gram jadi am,” tulis Hermanto Blade. “Apai kak makin parah jalan koyak pak Eril. Bupati na orang Upit juga tapi GX dibangun² jalannya… Kampung sendiri GX dibangun apalagi kalo punya orang.. ancoreeee,” tulis Ev Pora.

“Sip selamat adventure, kapan-kapan kami touring koyak,” tulis Dhidit Mirza Reynand. “Apa daya, jangan tanyakan apa yang Negara berikan pada kita, tanyakan diri kita apa yang sudah kita berikan kepada Negara. Haaa…edisi pasrah bang,” tulis Joni Arkas.

Meski ramai diperbincangkan, namun masyarakat Kabupaten Melawi menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik. Bukan hanya sekedar janji-janji dan memerlukan bukti yang dapat dirasakan serta kue pembangunan bisa merata dinikmati masyarakat.