326 Pelajar Ikuti Melawi Milenial Scout Camp 2019

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH- Kepolisian Resor Melawi melalui Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Melawi menyelenggarakan Perkemahan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Belimbing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung penyelenggaraan “Millennial Road Safety Festival” (MRSF) yang diselenggarakan oleh Sat Lantas Polres Melawi, Untuk mewujudkan generasi Millennial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.

Kegiatan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” (MMSC) dilaksanakan selama 3 hari dari hari Jum’at sampai dengan hari Minggu tanggal 22 s/d 24 Februari 2019 bertempat di Lapangan Sekolah SMA Negeri 1 Belimbing Kabupaten Melawi.

Kegiatan dikuti oleh 326 peserta yang terdiri dari siswa – siswi Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) dan panitia pelaksana “Melawi Millennial Scout Camp 2019”.

Upacara pembukaan perkemahan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” (MMSC) di buka oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si diwakili oleh Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun, Jumat (22/2/2019).

Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun dalam amanatnya menyampaikan melalui kegiatan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” dan kegiatan positif lainnya yang dilaksanakan Pramuka Saka Bhayangkara ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi teman-temannya baik dilingkungan Sekolah maupun dilingkungan masyarakat untuk selalu berkarya dan berperilaku positif, Jelasnya.

Ia menegaskan Generasi Milenial harus jauh dari pergaulan bebas serta Narkoba, karena jika tidak akan merusak masa depan dan cita – citanya.

Ia juga mengatakan melalui kegiatan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” ini agar dapat membentuk setiap anggota Pramuka yang memiliki Kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai kebangsaan mengamalkan Pancasila serta memelihara kelestarian Lingkungan Hidup, Katanya.

Ia mengungkapkan kegiatan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” akan diwarnai juga dengan beragam kegiatan maupun perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan MMSC 2019 ini diantaranya lomba Yel – Yel Tertib berlalu lintas, lomba Stand Up Comedy bertemakan tertib berlalu lintas, lomba Karikatur, lomba Safty riding, lomba game scout, lomba ketangkasan jasmani dan lomba Tekpram, Terangnya.

“Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam perkemahan ini juga diajarkan kepada para peserta bagaimana dan apa itu kerja sama tim (team work) jiwa sosial dan kebersamaan serta bagaimana cara untuk saling memahami karakter antar sesama peserta,” Tuturnya.

Marbun juga berharap, seusai dari perkemahan ini, para peserta dapat mengaplikasikan makna yang mereka dapatkan dari kegiatan perkemahan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi pribadi yang unggul, Tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut juga Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyematkan Pin Pelopor Keselamatan dalam berlalu lintas kepada peserta MMSC 2019 guna mendukung program “Millennial Road Safety Festival” Untuk mewujudkan generasi Millennial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.

Upacara Pembukaan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” juga dihadiri oleh Camat Belimbing, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Belimbing, Kbo Sat lantas, Anggota Sat Lantas berjumlah 15 orang, anggota Sat Binmas berjumlah 6 orang, Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing, Kepala Desa Pemuar, Kamabigus, Pembina dan Pendamping dari peserta perkemahan.