Sertijab Sekwan, Ramdha Jabat Pelaksana Tugas

oleh

Sertijab Sekwan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Sertijab Sekretaris DPRD Melawi digelar Kamis (21/2) siang. Untuk mengisi kekosongan jabatan pasca Pelantikan Junaidi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bupati Panji menunjukkan Ramdha Suhaimi sebagai Pelaksana Tugas Sekwan yang baru.

Prosesi sertijab dihadiri Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin bersama sejumlah anggota dewan serta para staf dan pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD.

Junaidi dalam sambutannya mengatakan sudah delapan tahun di Sekretariat DPRD Melawi. Mulai dari menjabat Kabag hingga menjadi Sekwan, lima tahun silam.

“Kalau dilihat tahunnya lumayan juga, karena hampir separuh masa kerja saya di Melawi ini ada di DPRD,” katanya.

Ia pun menyampaikan terima kasih pada pimpinan dan anggota DPRD yang sudah membina dirinya melalui proses pergaulan maupun kerja sama yang sudah terbangun selama  ini. Dalam dua periode dewan yang telah dilewati, banyak ilmu yang dirinya dapatkan selama bertugas di DPRD.

“Rasanya bukan cuma sekedar mitra kerja, tapi juga sudah bagian dari keluarga besar. Tidak ada rasa bagaimana apalagi sakit hati dengan para anggota dewan,”katanya.

Begitu pula dengan para staf, baik tenaga honorer, satuan pengamanan serta pegawai negeri yang sudah terjalin begitu lama. Junaidi menyatakan karena kerja yang baik dari para staf ini membuat berbagai tugas di sekretariat DPRD bisa terlaksana dengan lancar dan baik.

“Tanpa mereka saya bukan apa-apa. Saya juga minta maaf, bila selama menjabat ada yang pernah tersakiti atau mungkin muncul rasa kesal,” ucapnya.

Plt Sekretaris DPRD, Ramdha Suhaimi mengatakan amanah yang diberikan menjadi pengayaan untuk pendewasaan dan pematangan dirinya. Walau ia harus rangkap jabatan karena juga menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan.

“Saya berharap teman teman disini bisa menerima saya seperti sekwan sebelumnya,” katanya.

Pergantian pimpinan, lanjut Ramdha, tidak merubah perencanaan yang ada di instansi DPRD, karena tugasnya hanyalah melanjutkan apa yang telah dibuat. 

Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin menyampaikan terima kasih atas berbagai hal yang telah diperbuat Junaidi selama menjabat sebagai Sekwan. Ia juga meminta maaf dan meminta Junaidi mengikhlaskan segala hal bila ada kesalahan, dinamika dalam bergaul serta berbagai hal yang memunculkan rasa kurang nyaman. 

“Selamat datang juga buat Pak Ramdha yang menurut kami sangat pas. Komunikasi dengan dewan juga baik. Pengalaman beliau pernah menjadi kepala DPPKAD. Kami berharap seluruh staf DPRD tetap memiliki semangat dalam menjalankan tugas. Semoga kita bisa saling berkomunikasi dalam menjalankan kegiatan kegiatan kedepannya,” harapnya.