Polisi Awasi Penyaluran Dana Sosial

oleh

Polisi awasi penyaluran dana sosial
MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Kepolisian Resor Melawi serius dalam pengawasan penyaluran dana bantuan sosial, hal ini dilakukan agar penyaluran dana sosial tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi permasalahan dalam penyalurannya.

Satu diantaranya pada Rabu (20/2/2019) Polsek Ella Hilir melakukan Pengamanan, pengawasan dan monitroring kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial (BANSOS) Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap I tahun 2019, di gedung pertemuan Kantor Kecamatan Ella Hilir.

Kapolsek Ella Hilir Ipda Moch Angga Bagus Sasongko, S.Tr.K memerintahkan personilnya melakukan pengamanan saat penyaluran dana bansos tersebut, adapun personil yang diperintah tersebut Bripka Wiyono, Bripka Umar, Brigadir Viktorinus dan Brigadir Binser.L.G.

Kapolsek Ella Hilir Ipda Moch Angga Bagus Sasongko, S.Tr.K melalui Bripka Wiyono menyampaikan total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada hari ini sebanyak 380 KPM, dengan rincian Desa Domet Permai sebanyak 31 KPM, Desa Perembang Nyuruh sebanyak 64 KPM, Desa Jabai sebanyak 41 KPM, Desa Kahiya sebanyak 107 KPM, Desa Bemban Permai sebanyak 69 KPM, Desa Penyuguk 39 KPM dan Desa Natai Compa sebanyak 29 KPM, ucapnya.

“Kegiatan penyaluran dana bansos di kecamatan Ella Hilir ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 22 Februari 2019 dan akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Ella Hilir sebanyak 1.102 KPM dengan total dana yang akan disalurkan sebanyak Rp1.498.000.000,- (satu milyar empat ratus sembilan puluh delapan juta rupiah) pada Tahap I Tahun 2019” Tambahnya.

Penyaluran dana Sosial Program Keluarga Harapan tersebut dilaksanakan oleh Bank Mandiri Cabang Melawi dengan jumlah Tim sebanyak 10 orang. Berikut daftar Nama Tim Penyalur PKH dari Bank Mandiri Cabang Melawi Markulius Viktor ( Pic Nanga Pinoh), Tommy Fahrizal ( Pic Nanga Pinoh ), Hansen Satrio Pamungkas ( Volunter ), Arif Rahmad Siswandi (Volunter), Beni Aris Tantio (Volunter), Adi Indra (Volunter), Tri Yunisa Is Yuniarti (Volunter), Uci Harnuni (Volunter), Nurbaiti Kusumawati (Volunter), Apriani (Volunter). Kegiatan ini juga dihadiri Pendamping PKH Kec.Ella Hilir SRI MASTUTI, SURIANA, AYU SEPTI, YUYUNI dan HERMANSYAH.