Pengamanan Aparat Sukseskan Gelaran Cap Go Meh Di Melawi

oleh
Petugas kepolisian ikut mengatur lalu lintas agar kegiatan perayaan cap go meh bisa berjalan lancar

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pelaksanaan perayaan Cap Go Meh di Nanga Pinoh, Melawi Kalbar sejauh ini berjalan sukses. Berbagai rentetan kegiatan, mulai dari Pawai Lampion, Pawai Tatung hingga puncak malam hiburan yang digelar, Selasa (19/2). Lancarnya pelaksanaan kegiatan selain tentunya merupakan kerja keras panitia juga didukung dengan maksimalnya pengamanan dari aparat gabungan.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengungkapkan petugas kepolisian dibantu aparat TNI serta Satpol PP saling bahu membahu agar kegiatan bisa berjalan lancar.

“Dari hari pertama Imlek sampai malam puncak Cap Go Meh, kita selalu turun mengamankan berbagai kegiatan agar berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Aang mengatakan seperti saat Pawai Lampion dan Pawai Tatung, sejumlah petugas melakukan pengamanan di sejumlah titik yang dilalui peserta pawai. Seperti lapangan basket, Kelenteng, Jalan Beringin, Garuda, Merak hingga Cempaka serta jalan dua jalur.

“Petugas juga stanby di titik rawan kemacetan seperti simpang Lampu Merah Tugu Juang serta persimpangan jalan lainnya,” katanya.

Untuk memperlancar arus lalu lintas, polisi juga melakukan buka tutup jalan. Sehingga kegiatan pawai bisa berjalan lancar. Pengamanan cap go Meh ini masuk dalam Operasi Liong Kapuas.

“Total ada 125 petugas yang dilibatkan untuk pengamanan Cap Go Meh. Tujuannya agar seluruh tahapan perayaan berjalan lancar,” pungkasnya.