Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Pawai Lampion

oleh

Ketua MABT, Taufik ikut serta dalam Pawai Lampion Cap Go Meh

MELAWINEWS.COM, Melawi – Pawai Lampion dalam rangka Cap Go Meh di Nanga Pinoh, Senin (18/2) malam berlangsung meriah. Pawai yang dimulai dari Lapangan Basket Perbasi Nanga Pinoh ini diikuti ribuan masyarakat lintas etnis. Tak cuma itu, artis cantik ibukota Putri Ayu yang ikut dalam pawai tersebut menjadi magnet bagi masyarakat yang memadati ruas jalan protokol Nanga Pinoh.

Pawai lampion di ramaikan dengan para peserta yang berjalan kaki sembari memegang lampion berbentuk ikan. Dalam pawai ini juga dimeriahkan atraksi naga dan barongsai, serta drumband SMP Negeri 1 Nanga Pinoh.

Pawai yang dimulai pukul 19.00 WIB sempat membuat macet lalu lintas. Mengingat antusias yang tinggi dari peserta pawai serta masyarakat yang ingin menonton pawai di tepi jalan. 

Ribuan masyarakat yang ikut Pawai Lampion

Ketua MABT Melawi, Taufik mengatakan jumlah peserta yang ikut dalam pawai lampion ini mencapai ribuan orang.

“Tak hanya etnis Tionghoa, tapi juga lintas etnis, lintas budaya. Pawai ini menjadi bagian dari peringatan Imlek dan Cap Go Meh di Melawi,” katanya. 

Taufik pun menyampaikan apresiasi terhadap seluruh masyarakat Melawi yang sudah mendukung kegiatan Imlek serta Cap Go Meh. Sehingga sejauh ini rentetan pelaksanaan Imlek 2570 berjalan lancar.

“Besok malam akan menjadi puncak Cap Go Meh, yang akan dimeriahkan penampilan Putri Ayu Silaen dan Sharlene Jessenia serta artis mancanegara Crystal Ong,” pungkasnya.