Kapolres Melawi : Netral Polisi Tidak Terpengaruh Kondisi Perpolitikan

oleh

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin
MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Netralitas Polisi di jajaran Polres Melawi, Provinsi Kalbar, dalam rangka menghadap Pilpres dan Pileg 2019 dijamin tidak akan terpengaruh oleh kondisi perpolitikan.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin menyatakan, terkait netralitas Polisi dalam Pilpres dan Pileg 2019 merupakan harga mati. “Hal ini tidak bisa ditawar-tawar lagi untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019,” kata Kapolres dalam amanatnya di upacara bendera bulanan dalam rangka Hari Kesadaran Nasional dihalaman Mapolres Melawi, Senin (18/2).

Menurut Kapolres, pihaknya secara terus menerus melakukan pendekatan-pendekatan secara persuasif untuk mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan Pemilu damai. Dikatakannya, Pemilu damai merupakan keinginan bersama.

Dikesempatan itu Kapolres terus menekankan kepada seluruh anggotanya untuk tetap memegang teguh sikap netralitasnya dengan tidak mendukung salah satu calon baik langsung maupun tidak langsung. “Sesuai perintah Pimpinan, Polri netral dalam Pilpres dan Pileg 2019,” tegasnya.

“Seluruh Anggota Polri harus tanggap dan peka melihat dinamika situasi keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019, terutama terkait dengan maraknya berita hoax dan ujaran kebencian,” pesan Kapolres.

Untuk menghadapai pesta demokrasi Pemilu Serentak ini kata Kapolres, Polres Melawi telah melaksanakan berbagai persiapan, baik itu kesiapan kesehatan jasmani maupun rohani atau mental spiritual seluruh personil.