Panji : Pelantikan Pejabat Berikutnya Mungkin Usai Pemilu

oleh

Bupati Melawi Panji

MELAWINEWS.COM, Melawi – Usai pelantikan delapan pejabat eselon II, Kamis lalu, Bupat Melawi, Panji memastikan akan ada pelantikan lanjutan. Utamanya untuk merotasi jabatan eselon III dan IV serta mengisi kekosongan kursi kepala dinas melalui lelang jabatan.

Ditemui usai pelantikan kepala dinas, Kamis lalu, Panji mengungkapkan mengatakan sejumlah jabatan yang lowong nantinya akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) seperti Sekwan yang telah ditarik untuk mengisi jabatan baru. Pejabat baru nantinya akan diisi setelah proses lelang jabatan.

“Masih banyak yang kosong jabatan. Nanti akan diisi setelah proses lelang jabatan. Beberapa jabatan yang akan ditinggalkan karena pensiun juga akan diisi melalui mekanisme lelang jabatan. Soal pelantikan, bisa menyesuaikan dengan masa jabatan pejabat yang pensiun,” katanya.

Proses pelantikan pejabat baru, kata Panji diperkirakan baru akan digelar pada April mendatang atau setelah proses Pemilu serentak. Ia menuturkan alasannya agar tidak ada penafsiran macam-macam dari sejumlah pihak dan dikaitkan dengan pemilu.

“Pelantikan pejabat tentu bukan kepentingan macam-macam, tapi karena kepentingan daerah,” jelasnya.