Dorong Partisipasi Pemilih, Relasi Melawi Sambangi Yayasan Sungai Kehidupan

oleh


MELAWINEWS.COM, MELAWI – Relawan Demokrasi (Relasi) Kabupaten Melawi terus bergerak untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

Kali ini sasaran sosialisasi Relasi adalah para penghuni Yayasan Sungai Kehidupan di Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan. Sosialisasi yang digelar pada Rabu (13/2) lalu diikuti sekitar 55 peserta yang seluruhnya merupakan masyarakat di dalam Yayasan tersebut.

Saimin dan Nurhasanah Dari Relasi Basis Pemilih Berkebutuhan Khusus serta sejumlah Relasi Melawi menuturkan, dalam sosialisasi ini disampaikan terkait berbagai hal tentang pemilu serentak, bagaimana cara memilih, penggunaan surat suara yang dianggap sah.

“Termasuk ajakan peningkatan partisipasi masyarakat, cara pindah memilih, sampai pendidikan politik pada pemilih pemula,” katanya.

Saimin pun meminta agar masyarakat Melawi, khususnya yang berada di Yayasan Sungai Kehidupan untuk mengecek apakah dirinya sudah terdaftar dalam DPT. Menurutnya, setiap suara dari masyarakat sangat menentukan arah masa depan Indonesia.

“Karena itu jangan golput. Gunakan hak pilih anda,” pesannya.