PLN Batal Lakukan Pemadaman Bergilir, BBM dah Aman?

oleh


MELAWINEWS.COM, Melawi – PLN Rayon Nanga Pinoh ternyata urung melakukan Pemadaman bergilir, Rabu (13/2) kemarin. Walau sempat ada pemadaman untuk sebagian kota Nanga Pinoh hingga arah Belimbing, listrik kembali menyala sebelum pukul 11.00 WIB.

Manajer PLN Nanga Pinoh, Andrew sendiri tak bisa ditemui oleh wartawan karena tak berada di kantor. Petugas keamanan PLN Rayon Nanga Pinoh mengungkapkan Andrew mengikuti Rapat di PLN Area Sanggau.
Penjelasan soal rencana pemadaman bergilir inipun hanya disampaikan Supervisor Teknik PLN Nanga Pinoh, Made Manik Ardinata.

“Pemadaman ini dilakukan untuk memperpanjang waktu penyalaan listrik, karena ketersediaan BBM kemarin hanya cukup untuk dua hari setengah saja. Bila diberlakukan pemadaman bergilir, diharapkan listrik bisa menyala lebih lama,” katanya.

Namun, Ardi pun mengungkapkan lama tidaknya pemadaman bergilir sangat tergantung dengan pasokan BBM ke PLTD. Bila sudah kembali lancar, maka pemadaman bergilir tidak lagi diberlakukan.

Sementara rencana pemadaman bergilir urung dilakukan. Walau pada pukul 08.00 WIB sudah dilakukan pemadaman di sebagian wilayah Nanga Pinoh dan sekitarnya. Saat ini listrik sudah menyala normal hingga Kamis pagi. Ardi mengungkapkan wilayah yang sempat dipadamkan PLN sudah kembali menyala.

“Hanya, soal pasokan BBM, kami juga masih menunggu informasi dari PLN Sanggau. Tapi saat ini perintah manajer untuk kembali normalisasi layanan PLN,” katanya.