Delapan Kadis Bergeser, Ini Daftar Pejabatnya

oleh

Pelantikan tujuh kadis dan Kasatpol PP

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi , Panji kembali merotasi sejumlah pejabat. Kali ini pejabat yang dimutasi baru pada tataran pejabat eselon II  atau kepala dinas. 

Ada delapan kadis yang terkena pergeseran. Diantaranya posisi Sekretaris DPRD (Sekwan) yang dijabat Junaidi kini lowong karena yang bersangkutan menjabat kepala Dinas Lingkungan Hidup. 

Tujuh kadis lainnya yang dilantik yakni, Kepala Dinsos yang dijabat Nahru, Kasat Pol PP yang kembali dijabat Iskandar, Alexander bergeser dari Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan menjadi Kadisporapar. Sedangkan posisi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan dijabat Ramdha Suhaimi.

Kasat Pol PP lama, Marsidi menduduki jabatan baru sebagai Asisten Administrasi dan Umum. Kemudian dua jabatan yang sempat dijabat plt yakni Bappeda diisi Jaya Sutardi serta Kepala Dishub dijabat Syamsul Arifin.

Panji mengatakan  pergeseran bukan karena ada jelek atau salah pejabat tersebut, tapi lebih pada kepentingan organisasi demi lancarnya roda pemred serta pelayanan publik. Pejabat yang dirotasi juga sudah berkali kali menduduki sejumlah posisi.

 “Semua bidang pernah dijalankan sehingga menjadi pengalaman yang luar biasa agar teman teman lebih profesional,” ucapnya.

Panji juga menjelaskan proses mutasi jabatan akan berlanjut pada tingkat eselon dibawahnya, yakni pada eselon  III dan IV. Sedangkan untuk mengisi jabatan kadis yang kosong akan dilakukan lelang jabatan.

“Nanti disusul dengan lelang jabatan. Pelantikan eselon III dan IV bisa bersamaan. Jadi sementara posisi jabatan yang kosong akan di plt kan,” ujarnya.