Kecamatan Nanga Pinoh Gelar Musrenbang

oleh

Musrenbang kecamatan Nanga Pinoh yang digelar di aula kecamatan pada Selasa (13/2).
MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Kecamatan Nanga Pinoh menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 di aula kecamatan Pada Rabu (13/2).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Nanga Pinoh, Dsniel, dihadiri oleh plt kepala bapeda Melawi Jaya Sutardi, anggota DPRD Melawi, Widya Rima, danramil Nanga Pinoh, Kapolsek Nanga Pinoh dan para kepala desa se-Nanga Pinoh.

Camat Nanga Pinoh Daniel, mengungkapkan, musrenbang ini dirasa sangat perlu untuk menopang rencana pembangunan yang dilakukan pemerintah. Sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud sesuai dengan rencana.

Kata dia, musrenbang ini bukanlah seperti apa yang diasumsikan masyarakat selama ini. “Musyawarah Keren Tapi Ngambang” sebab musrenbang ini dilakukan karena memang sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

Daniel juga mengungkapkan, apalagi dengan adanya dana desa sekarang ini tentu saja musrembang ini dirasa perlu untuk menyesuaikan antara kebijakan pembangunan yang dilakukan. Antara pemerintah Kabupaten dan pemerintah desa.

“Kepada pendamping desa juga saya sangat berharap agar pendamping desa tidak ragu-ragu membagikan ilmu dan pengetahuannya kepada kami. Sehingga kebijakan pembangunan bisa berjalan sesuai dengan ketentuan” katanya.

Plt Kepala Bapeda Melawi, Jaya Sutardi, dalam sambutannya mengungkapkan, musrenbang kecamatan ini dilaksanakan untuk menyusun perencanaan pembangunan. Kegiatan ini sebelumnya sudah dilaksanakan ditingkat desa.

“Musrenbang juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Yang nantinya ini akan disampaikan ke tingkat Kabupaten bahkan sampai ke Provinsi” katanya.

Dalam menetapkan pokok prioritas dan kebutuhan masyarakat. Hendaknya memperhatikan sekala prioritas sesuai dengan kebutuhan mendesak.

“Dan hendaknya usulan yang disampaikan adalah skala priritas yang disampaikan pada tahun lalu namun belum bisa diakomodir” katanya.

Adapaun usulan yang disampaikan meliputi bidang pembangunan, pendidikan dan kesehatan dan juga pada bidang pemberdayaan.