BBM Kritis, PLN Nanga Pinoh Lakukan Pemadaman Bergilir Hingga Delapan Jam

oleh


MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pemadaman Bergilir diterapkan PLN Nanga Pinoh hingga sepekan kedepan. Pemadaman kali ini bahkan terbilang luar biasa karena dalam satu area bakal dipadamkan hingga delapan sampai 16 jam.

Pemadaman bergilir bahkan sudah dimulai sejak Rabu (13/2) pagi. Jalur pertama yang akan padam meliputi sebagian wilayah Desa Paal, Kelakik, hingga arah desa desa di Pinoh Selatan serta jalur Desa Sidomulyo hingga ke arah Pemuar dan kecamatan Belimbing. Pemadaman di daerah tersebut berlangsung cukup lama yakni dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. 

Selanjutnya dari Pukul 16.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB, pemadaman dilakukan di daerah B meliputi wilayah perkantoran Pemkab Melawi, Desa Kenual, Tanjung Niaga hingga Pasar Nanga Pinoh sampai ke desa – desa di Kecamatan Pinoh Utara. 

Dalam surat yang dikeluarkan PLN, pemadaman bergilir bakal berlangsung hingga 19 Februari.

PLN Nanga Pinoh juga sudah menjelaskan ikhwal dilakukan pemadaman bergilir. Penyebabnya yakni ketersediaan BBM yang kritis pada unit pembangkit PLTD Sidomulyo. Dalam surat yang ditandatangani manajer PLN Nanga Pinoh, Andrew Tobing, ketersediaan BBM bahkan hanya cukup untuk 2,5 hari saja. 

PLN Nanga Pinoh pun mengungkapkan karena belum adanya kepastian distribusi BBM dari Pertamina ke PLTD maka Pemadaman Bergilir akan terus dilakukan hingga pasokan BBM Normal.