Bangun Jiwa Petualang, KEPUAK Gelar Lomba Lintas Alam

oleh


MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kelompok Pencinta Alam KEPUAK menggelar lomba lintas alam yang diperuntukkan bagi para pelajar serta KPA yang ada di Melawi. Lomba yang digelar sepanjang Sabtu dan Minggu lalu diharapkan bisa membangun jiwa petualang, utamanya bagi para generasi muda.

Ketua KEPUAK Melawi, Irfan Wahyudi mengungkapkan, lomba lintas alam ke 2 digelar dalam rangka memperingati dies natalis KEPUAK yang keenam.

“Lomba ini diperuntukkan bagi pelajar SMA sederajat, kelompok pencinta alam hingga komunitas,” katanya.

Secara total, kata Irfan, ada sembilan tim yang ikut berpartisipasi. Satu tim terdiri dari lima orang. Dalam lomba lintas alam Kota Juang, setiap tim akan melalui rute yang telah dibuat panitia yakni melintasi jalan desa Kelakik hingga tembus ke belakang kantor camat Nanga Pinoh.

“Lomba ini digelar agar para generasi muda kita terbangun jiwa petualangannya serta semakin mencintai lingkungan dan kedepan bisa ikut berpartisipasi menjaga lingkungan,” ujarnya.

Hari Minggu (10/2) lalu, terang Irfan telah diserahkan hadiah pada juara lomba lintas alam, dimana juara pertama diraih KPA Bala Mengaduk, Juara kedua diraih SMA Bina Kusuma 2 serta juara ketiga didapat SMA Kristen Eklesia. 

“Kita berupaya agar kegiatan ini dapat digelar rutin setiap tahunnya sehingga dapat menjadi wadah bagi para generasi muda untuk semakin mencintai alam sekitar dan gemar berpetualang,” pungkasnya.