Genangan Air Jalan Sintang-Pinoh Ganggu Arus Lalu Lintas

oleh

Jalan Sintang Pinoh, sebelum SPBU atau dekat simpang menuju Dinas Pertanian yang kerap kali tergenang air setiap hujan turun.

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Satu titik ruas Jalan Sintang-Pinoh, tepatnya dekat simpang Dinas Pertanian kerap tergenang banjir tiap kali hujan turun. Gorong-gorong yang tak berfungsi menjadi penyebabnya. Genangan ini pun membuat arus lalu lintas terganggu, karena di titik tersebut juga ada badan jalan yang berlubang dan tertutup air.

Dika, salah seorang pengendara yang kerap melintasi jalan tersebut mengungkapkan genangan air selalu terjadi tiap kali hujan turun. Bahkan genangan ini tak jarang bisa bertahan selama beberapa hari.

“Saluran air yang seharusnya menjadi tempat pembuangan air tak berfungsi. Sehingga air malah bertahan di badan jalan dan mengganggu masyarakat yang melewati nya,” katanya.

Dika pun mengeluhkan kondisi jalan yang sering tergenang. Apalagi hanya sebagian badan jalan saja yang dapat digunakan karena ada lubang besar menganga yang bisa saja membahayakan pengendara.

“Kalau genangan tinggi, lubang ini tak terlihat karena tertutup air. Pengendara juga harus bergiliran melintasi nya. Tak hati hati, bisa masuk ke lubang. Walau sekarang ada ban yang diletakkan di dekat lubang sehingga menjadi tanda bagi pengendara yang melewatinya,” katanya.

Pemuda inipun meminta pemerintah segera turun tangan memperbaiki saluran air yang tersumbat serta menutup lubang yang menganga di titik tersebut. Apalagi jalan tersebut merupakan akses utama transportasi keluar masuk kota Nanga Pinoh.

“Jangan sampai ada korban, baru diperbaiki,” pungkasnya.