75 Klub Ramaikan Turnamen Bola Tubung Cup

oleh


MELAWINEWS.COM, MELAWI – Puluhan klub sepakbola dari berbagai desa ikut berpartisipasi dalam turnamen Tubung Cup 2019. Turnamen yang digelar di lapangan bola Dusun Tubung Desa Labang Kecamatan Belimbing akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah bagi para juara.

Teluk Batu FC kontra Tembawang Panjang menjadi partai laga perdana Tubung Cup 2019 yang dibuka secara resmi oleh H Sukiman . Jumat (8/2) sekitar pukul 15.30 wib.

Tampak hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Melawi, tokoh pemuda Belimbing Andi Natamiharja, kepala desa tubung, serta sejumlah Calon Legislatif dari Partai Amanat Nasional.

“Dari 75 club yang akan bertanding ini, diperkirakan akan memakan waktu hingga 40 hari,” beber Ketua Panitia, Ujang Arian Efendi.

Atas nama panitia Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh berbagai pihak terutama dari keluarga besar DPD PAN Melawi, sehingga  turnamen Tubung Cup bisa terlaksana dan mendapat antusiasme yang cukup tinggi.

Hal senada juga dikatakan, Andi Natamiharja Tokoh pemuda Kecamatan Belimbing. Yang mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah dalam mempersipkan segala keperluan turnamen yang dinilainya sudah sangat baik.

” Mari kita jaga bersama keamanan selama pelaksanaan berlangsung,” ajak caleg PAN ini.

Sementara itu, Dadi Sunarya membenarkan bahwa kegiatan Turnamen Tubung cup sudah mendapatkan izin resmi kegiatan dari pihak terkait. 

“Yang jelas kegiatan turnamen ini, sudah memiliki izin resmi. Dan kapasitas saya disini adalah sebagai Ketua Partai PAN,” tegas Dadi Sunarya.

Untuk itu Dadi berpesan kepada pihak panitia kegiatan dan seluruh club yang bertanding untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Jadikan semangat olah raga ini, sebagai ajang silaturahmi kita bersama. Jangan ada perselisihan, karena kita masih dalam rumah besar Negara Kesatuan Republik Indonesia. NKRI harga mati,” tambahnya.

Dalam sambutannya, H Sukiman mengajak seluruh pemuda dan masyarakat agar tetap peduli dengan dunia olah raga. Menurutnya, melalui sejumlah turnamen yang digelar, akan menghasilkan bibit generasi olahraga berprestasi bagi daerah kedepannya. 

“Bahkan untuk Sepak Bola kita di Melawi sudah bisa mengikuti latihan untuk tingkat Porprov. Itu artinya, olah raga sepak bola kita mulai berkembang dan harus didukung semua pihak,” harapnya.