Proses Pemekaran PKR Tunggu PP

oleh

H. Sukiman
MELAWINEWS.COM, SINTANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat menegaskan komitmen pemekaran wilayah di Provinsi Kalimantan Barat dalam upaya percepat pembangunan daerah.

Pemekaran Provinsi Kapuas Raya (PKR) digadang gadang masyarakat timur Kalbar sejak tahun 2006 lalu dan saat ini sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat, tinggal menunggu Peraturan Pemerintah tentang daerah persiapan.

H. Sukiman, Anggota DPR-RI Komisi XI menyebutkan pemekaran PKR prosesnya sudah panjang, persyaratanya juga sudah dilengkapi semuanya tergantung pemerintah.

“Tunggu Gubernur Kalbar lah, ya saat ini pak Sutarmidji sudah konsen sekali dengan menindaklanjuti kebijakan anggaran.Tapi yang jelas, pemekaran PKR ini sudah menjadi prioritas pemerintah pusat,” beber Sukiman pada media ini, Kamis,(7/2) di Sintang.

“Atau bisa jadi sebelum Pilpres ini terealisasi, intinya sabar, kita tunggu bersama. tapi yang jelas semua Fraksi dan Komisi II DPR-RI perwakilan Kalbar baik DPD RI maupun DPR-RI mendukung.

“Kita tunggu saja PP tentang penetapan daerah persiapan selama tiga tahun, nanti setelah tiga tahun baru dievaluasi oleh tim penetapan dan menilai apakah bisa didefinitifkan menjadi undang-undang hinggs disahkan DPR,” ucapnya. (Yanti).