Dadi Tancap Tiang Pertama Mesjid Pertama Di Kalan

oleh


MELAWINEWS.COM, Ella Hilir – Sebuah masjid dibangun di Desa Nanga Kalan, Kecamatan Ella Hilir. Penancapan tiang pertama masjid pertama di desa tersebut dilakukan Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya, Jumat (8/2).

Masjid yang diberi nama Al Ihsan ini sendiri sudah lama didambakan masyarakat setempat. Dibangun di Dusun Tanjung, Desa Nanga Kalan, masjid ini ditargetkan bisa selesai secepatnya.

Dalam acara penancapan tiang  pertama, hadir sejumlah tokoh masyarakat Kalan seperti H Tairman Elon, Camat Ella Hilir,  Syaripudin serta kepala Desa Nanga Kalan, Herwandi, dan Kepala Desa Nanga Nuak, Aten.

Ketua pembangunan Masjid Al Ihsan, Sujiman mengatakan masjid dibangun dengan swadaya masyarakat Desa Nanga Kalan. Rencana masjid dibangun dengan ukuran 15 x 20 meter persegi.

” Besar harapan kami pemerintah kabupaten dapat membantu proses pembangunannya agar dapat segera rampung,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan, tokoh masyarakat Kalan, H.Tairman Elon yang  menargetkan  Masjid Al Ihsan sudah bisa difungsikan pada 2021 mendatang.  Ia berpesan kepada pihak panitia pembangunan masjid agar tetap semangat dan yakin pembangunan masjid akan selesai. 

“Masjid adalah rumah Allah, pembangunannya harus diiringi dengan tekat kuat dan rasa keikhlasan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya menyambut baik dengan adanya pembangunan Masjid Al Ihsan Desa Nanga Kalan. Ia berharap adanya masjid ini bisa meningkatkan spiritualitas masyarakat Desa Nanga Kalan.

Ia juga meminta kepada pihak pembangunan Masjid agar dapat berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pihak Kementerian Agama. Terutama terkait arah kiblat yang tepat. 

“Mari kita makmurkan masjid. Semoga Masjid Al Ihsan akan melahirkan pemimpin pemimpin masa depan,” pungkas Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Melawi ini.